January 14, 2019

Apa itu Food Holding Time?

Dias Akhmad  |  at  January 14, 2019  |  ,  |  No comments

Makanan yang telah selesai dimasak namun baru disajikan setelah 30 menit atau bahkan 1 jam, tentu akan berkurang kelezatan dan nilai gizinya. Begitu juga dengan tekstur serta aroma makanan tersebut, akan berubah sehingga tak lagi memberikan kenikmatan seutuhnya.

Food Holding Time

Food holding time (waktu tunggu makanan) adalah waktu di mana makanan masih dapat memberikan 100% kenikmatan makan.



Contoh :

- Holding time Frenchfries adalah sekitar 7 hingga 10 menit dari proses penggorengan. Frenchfries akan layu jika dimakan setelah 10 menit.

- Holding time Beefsteak adalah sekitar 15 menit. Beefsteak akan terasa alot seperti Empal jika sudah lewat dari 15 menit.

Dari 2 contoh di atas kiranya kita sudah mendapat gambaran tentang apa yang dimaksud dengan Food Holding Time :)

Tujuan kami menulis artikel ini adalah untuk mengingatkan kita akan pentingnya memperhatikan food holding time di restoran kita. Memastikan bahwa setiap menu yang kita sajikan kepada pelanggan masih berada dalam holding time, agar pelanggan tetap puas dengan kualitas makanan dan minuman yang kita sajikan.

Dalam hal ini kita membutuhkan kecepatan dan ketepatan dalam hal proses masak dan waktu pengantaran makanan/minuman. Ini dapat tercapai dengan kerjasama yang bagus antara tim F&B yang memproduksi makanan dan minuman dengan tim Servce yang berada di depan melayani tamu-tamu restoran.

Demikian artikel tentang apa itu Food Holding Time? 

Semoga bermanfaat. 

Apa itu Food Holding Time? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar yang mengandung konten promosi, link atau tautan, politik dan SARA tidak akan ditampilkan. Terima kasih.