5/11/2015

Welcome Dance di Restoran Pringsewu Sumpiuh

Dias Akhmad  |  at  5/11/2015  |   |  No comments

Ada-ada saja kreatifitas restoran besar di pulau jawa ini. Mulai dari perayaan ulang tahun untuk tamu atau cutomer restoran, hingga welcome dance atau tarian penyambutan untuk tamu  restoran ada di  restoran Pringsewu cabang banyumas atau yang lebih dikenal dengan nama Pringsewu Sumpiuh. Tentu, menyuguhkan sebuah welcome dance atau tarian selamat datang bukanlah hal yang mudah, apalagi dibarengi dengan sajian musik menggunakan alat musik tradisional yang dimainkan oleh crew restoran. Ya, pemain musik dan penarinya bukanlah seniman professional, melainkan crew restoran yang berlatih dengan tekun hingga menghasilkan suatu paduan musik dan tari yang kemudian mereka suguhkan sebagai welcome dance untuk para tamunya. Luar biasa!

 Welcome dance ini biasa digelar saat ada rombongan tamu yang akan singgah makan di restoran tersebut. Sebelum bus yang membawa rombongan tamu tersebut sampai di restoran, maka crew restoran sibuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk memberikan service terbaik. Mulai dari penyiapan makanan, layout tempat duduk, hingga tentunya welcome dance. Selain untuk menyambut tamu rombongan, welcome dance juga dipentaskan saat menyambut kedatangan seorang tokoh penting atau public figure ke restoran tersebut. Dan yang terakhir ini, layak diberi dua jempol yaitu, mempertunjukan welcome dance kepada tamu bule atau turis asing yang biasa singgah di restoran tersebut saat menuju kota jogjakarta. Keren dan cerdik!, pihak restoran mampu menarik perhatian pengunjung, tak hanya turis asing tapi juga tamu lokal. Selain bisa memperkenalkan kesenian tradisional Indonesian kepada warga asing, dengan cara ini pula, nama Pringsewu Sumpiuh semakin populer di telinga para turis dan pelanggan lokal.

Ya, ternyata, memberikan service terbaik tidak hanya terpaku pada pelayanan makan dan minum saja. Tapi ada banyak kreatifitas yang memberikan kepuasan tersendiri bagi tamu selain makanan yang lezat dan pelayanan yang ramah dan cepat. Adanya welcome dance di Pringsewu Sumpiuh memberikan inspirasi yang luar biasa bagi dunia service dan marketing restoran.

Selain bisa memberikan kepuasan kepada para pelanggannya dengan musik dan tarian yang menarik, cara ini juga mampu menjaring konsumen lebih banyak melalui promosi dari mulut ke mulut (mouth to mouth). Jadi welcome dance di restoran bisa dikatakan perpaduan antara service dan marketing yang sangat baik. Demikian artikel welcome dance di restoran Pringsewu Sumpiuh. Semoga suatu hari saya punya kesempatan untuk berkunjung lagi ke sana. Aamiin..

Welcome Dance di Restoran Pringsewu Sumpiuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.