--> Skip to main content

Welcome Dance di Restoran Pringsewu Sumpiuh

Ada-ada saja kreatifitas restoran besar di pulau jawa yang satu ini. Mulai dari perayaan ulang tahun untuk tamu restoran, hingga welcome dance atau tarian penyambutan untuk tamu ada di  restoran Pringsewu cabang Banyumas atau yang lebih dikenal dengan nama Pringsewu Sumpiuh. 

Tentu, menyuguhkan sebuah welcome dance atau tarian selamat datang bukan lah hal yang mudah, apalagi dibarengi dengan sajian musik menggunakan alat musik tradisional yang dimainkan oleh crew restoran. Ya, pemain musik dan penarinya bukanlah seniman professional, melainkan crew restoran yang berlatih dengan tekun hingga menghasilkan suatu paduan musik dan tari yang kemudian mereka suguhkan sebagai welcome dance untuk para tamunya. 

Welcome dance ini biasa digelar saat ada rombongan tamu yang akan singgah makan di restoran tersebut. Sebelum bus yang membawa rombongan tamu tersebut sampai di restoran, maka crew restoran sibuk mempersiapkan segala sesuatunya untuk memberikan service terbaik. Mulai dari penyiapan makanan, layout tempat duduk, hingga tentunya welcome dance. 

Selain untuk menyambut tamu rombongan, welcome dance juga dipentaskan saat menyambut kedatangan seorang tokoh penting atau public figure ke restoran tersebut. Dan yang terakhir ini, layak diberi dua jempol yaitu, mempertunjukan welcome dance kepada tamu bule atau turis asing yang biasa singgah di restoran tersebut saat menuju kota Jogjakarta. 

Welcome dance yang disajikan terbukti mampu menarik perhatian pengunjung. Tak hanya turis asing, tapi juga tamu lokal. Selain bisa memperkenalkan kesenian tradisional Indonesian kepada warga asing, dengan cara ini pula, nama Pringsewu Sumpiuh semakin populer di telinga para turis dan pelanggan lokal.

Ya, ternyata, memberikan service terbaik tidak hanya terpaku pada pelayanan makan dan minum saja. Tapi ada banyak kreatifitas yang dapat memberikan kepuasan tersendiri bagi tamu selain makanan yang lezat dan pelayanan yang baik. Adanya welcome dance di Pringsewu Sumpiuh memberikan inspirasi yang luar biasa bagi dunia service dan marketing restoran.

Selain bisa memberikan kepuasan kepada para pelanggannya dengan musik dan tarian yang menarik, cara ini juga mampu menjaring konsumen lebih banyak melalui promosi dari mulut ke mulut (mouth to mouth). Jadi welcome dance di restoran bisa dikatakan perpaduan antara service dan marketing yang sangat baik. 

Demikian artikel welcome dance di restoran Pringsewu Sumpiuh. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda. Komentar yang berisi tautan dan hal-hal yang terkait SARA tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar
Tutup Komentar