Portal Lengkap Dunia Restoran, Konsultasi dan Training SDM Restoran

Tugas HRD Manager di Restoran

HRD (Human Resources of Development) merupakan divisi atau bagian terpenting di setiap perusahaan, termasuk restoran. Divisi inilah yang membangun sistem dan orang-orang yang bekerja di dalamnya. Tak heran, jika divisi HRD selalu menempati posisi puncak dalam manajemen di bawah naungan Owner. Di artikel ini, Restofocus mencoba menguraikan apa saja tugas seorang HRD Manager di restoran. Selamat membaca.


Tugas HRD Manager di Restoran

Seorang HRD Manager restoran memiliki tugas dan tanggung jawab sebagai berikut :
  • Bertanggung jawab di dalam pengelolaan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM), yaitu dalam hal perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan kegiatan sumber daya manusia, termasuk pengembangan kualitasnya dengan berpedoman pada kebijaksanaan dan prosedur yang berlaku di perusahaan/restoran.
  • Bertanggung jawab terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan pembinaan government & industrial serta mempunyai kewajiban memelihara dan menjaga citra perusahaan.

Uraian tugas HRD Manager Restoran

Untuk memperjelas apa saja tugas-tugas seorang HRD Manager di restoran, berikut beberapa uraian tugas HRD Manager Restoran :
  • Menyusun/merencanakan, mengawasi dan mengevaluasi anggaran biaya kegiatan secara efektif dan efisien serta bertanggung jawab terhadap setiap hasil kegiatan
  • Bertanggung jawab terhadap perencanaan, pengawasan dan melaksanakan evaluasi terhadap jumlah tenaga kerja yang dibutuhkan oleh perusahaan/restoran.
  • Melaksanakan seleksi, promosi, demosi  dan mutasi terhadap karyawan yang dianggap perlu.
  • Melaksanakan kegiatan-kegiatan pembinaan, pelatihan dan kegiatan lain yang berhubungan dengan pengembangan mental, keterampilan dan pengetahuan  karyawan sesuai  dengan standar  yang telah ditetapkan oleh perusahaan/restoran.
  • Bertanggung jawab terhadap kegiatan yang berhubungan dengan rekapitulasi absensi karyawan, perhitungan gaji, tunjangan dan bonus.
  • Melakukan sosialiasi kebijakan perusahaan kepada karyawan
Catatan : uraian tugas di atas dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi restoran.


Demikian artikel tentang tugas HRD Manager di restoran. Semoga bermanfaat.

Share this article to:

Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.

Copyright © Restofocus | Powered by Blogger

Top