10/13/2016

Apa Kerja di Restoran itu Menyenangkan?

Dias Akhmad  |  at  10/13/2016  |   |  No comments

Banyak yang bertanya, apakah bekerja sebagai seorang karyawan di restoran itu menyenangkan?. Saat ditanya seperti itu maka saya akan menjawab bahwa bekerja di restoran memang menyenangkan. Tapi tunggu dulu, kita juga harus tahu bahwa bekerja di restoran membutuhkan energi yang luar biasa, selain itu ada seni bekerja di sana. Seperti apa lengkapnya?, mari teruskan membaca artikel ini hingga selesai. Selamat membaca.

Bekerja di restoran tidak seperti bekerja di perkantoran dimana kita bisa duduk dengan nyaman sambil bekerja, tidak juga seperti di pabrik dimana kita harus terus bergerak dengan satu pekerjaan. Bekerja di restoran membutuhkan banyak tenaga, namun demikian tetap menyenangkan.


Kenapa bekerja di restoran dikatakan menyenangkan?

Seorang waiter di restoran akan berjumpa dengan banyak orang setiap harinya. Ia bertugas melayani para tamu restoran dengan pelayanan terbaik. Ia juga harus ramah dan tulus dalam memberikan pelayanan. Tak jarang banyak hubungan pertemanan yang terjalin antara tamu restoran dengan waiternya.

Anda juga bisa membaca artikel : Jadi Waiter itu Menyenangkan

Untuk menjadi waiter yang baik, ia harus terus mengasah kemampuan berkomunikasinya, termasuk mempelajari bahasa asing. Di beberapa restoran, waiter juga diajari agar bisa bermain sulap, melipat balon dan menjadi MC.

Di dapur restoran memang panas, namun disanalah para koki bekerja sambil menyalurkan hobi dan bakat memasaknya. Mereka akan tersenyum puas saat melihat menu yang disajikannya disantap habis oleh tamu yang memesannya. Ada kebanggaan di sana, ada perasaan senang yang teramat sangat di sana.


Meski sangat lelah saat kondisi restoran ramai, ditambah lagi perselisihan terkadang muncul antara waiter dan koki, namun setelah keramaian itu usai, mereka akan sama-sama merasa senang saat tamu menyatakan puas dan meninggalkan restoran dengan tersenyum. Perselisihanpun usai sudah dan berubah menjadi candaan.

Bekerja di restoran tidak memiliki jam istirahat khusus dimana karyawan dapat makan dan minum serta melaksanakan ibadah kapanpun dengan cara bergantian. Di sinilah diperlukan kerja sama dan kekompakan. Hampir di semua restoran dimana saya pernah bekerja begitu kental rasa kekeluargaannya. Tak jarang jika satu atau beberapa orang di mutasi atau berhenti bekerja, karyawan lain akan merasa sangat kehilangan, bahkan sampai menangis.

Sebenarnya masih banyak lagi yang ingin saya tuliskan mengenai kenapa bekerja di restoran itu menyenangkan, tapi artikel ini akan menjadi terlalu panjang dan saya takut Anda menjadi bosan membacanya :)


Demikian artikel tentang apa kerja di restoran itu menyenangkan?. Semoga bermanfaat.

Apa Kerja di Restoran itu Menyenangkan? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.