Portal Lengkap Dunia Restoran, Konsultasi dan Training SDM Restoran

5 Senjata Utama Marketing Restoran

Seorang marketing, dalam tugasnya mendatangkan tamu ke restoran sebanyak mungkin, memerlukan beberapa perlengkapan diri yang digunakan sebagai "senjata" dalam melakukan kegiatan marketing. Apa saja senjata marketing yang saya maksud?, mari lanjutkan membaca artikel ini sampai selesai. Selamat membaca.

Senjata marketing hanyalah istilah yang saya pakai untuk hal-hal apa saja yang dibutuhkan seorang marketing restoran untuk dapat memaksimalkan hasil dari kegiatan marketing yang dilakukan. Ada 5 senjata utama marketing restoran yang harus dimiliki, yaitu :

1. Keahlian Berkomunikasi
Seorang marketing wajib menguasai keahlian berkomunikasi atau skill communication, tanpa keahlian berkomunikasi yang baik, akan sangat sulit bagi seseorang untuk menjalankan profesi sebagai seorang tenaga atau staff marketing.

2. Pengetahuan Produk
Marketing restoran haruslah memiliki pengetahuan yang cukup mengenai produk restoran, yaitu menu. Bukan berarti seorang marketing dituntut untuk bisa memasak, tetapi paling tidak, seorang marketing restoran harus tahu mengenai bahan dan rasa suatu menu yang dijual di restoran tempatnya bekerja.

3. Standar Penampilan
Penampilan yang baik akan memberikan kesan dan penghargaan tersendiri. Hal ini juga dibutuhkan oleh seorang marketing. Dengan penampilan yang baik, seorang marketing juga akan jauh lebih percaya diri saat bertemu dengan konsumen untuk melakukan promosi atau penawaran.

4. Kendaraan
Setiap hari, seorang marketing restoran sangat mungkin harus pergi ke lapangan untuk menemui client atau pelanggan restoran. Tentu dibutuhkan kendaraan baik berupa mobil atau sepeda motor yang selalu standby untuk digunakan sewaktu-waktu.


5. Alat Kerja
Beberapa alat kerja yang dibutuhkan oleh seorang marketing restoran antara lain : laptop atau tablet, surat penawaran, brosur marketing, nametag, kartu nama, alat tulis dan tentu saja handphone. Alat kerja ini akan membantu marketing dalam melakukan presentasi saat melakukan promosi atau penawaran marketing.

Itulah beberapa senjata utama marketing restoran yang dapat membantu memaksimalkan kegiatan seorang marketing restoran. Bagi pembaca Restofocus yang ingin berkomentar, silahkan untuk menuliskannya di kolom komentar. Saya akan dengan senang hati merespon  semua komentar maupun saran dari pembaca. 

Anda juga bisa membaca artikel : Syarat Menjadi Marketing Restoran

Demikian artikel 5 senjata utama marketing restoran. Semoga bermanfaat.

Share this article to:

Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.

Copyright © Restofocus | Powered by Blogger

Top