5/21/2015

Cara Membuat Member Card Restoran

Dias Akhmad  |  at  5/21/2015  |   |  No comments

Member card atau kartu pelanggan adalah salah satu strategi marketing restoran yang cukup efektif dalam menjaring pelanggan loyal. Fasilitas discount dan lainnya yang diberikan bagi pemegang member card restoran akan menarik minat tamu atau pelanggan restoran untuk memilikinya. Semakin banyak  pelanggan yang memiliki member card restoran adalah salah satu indikasi suksesnya strategi marketing yang dijalankan. Lalu bagaimana cara membuat member card restoran? mari membaca lebih lanjut artikel ini.

Berikut adalah cara membuat member card restoran :

1. Siapkan form data pelanggan
Buatlah form data pelanggan yang kemudian akan kita serahkan kepada pelanggan restoran yang ingin mendaftar sebagai member restoran untuk mengisinya.  Hal terpenting yang harus ada dalam form data pelanggan adalah nama pelanggan, alamat pelanggan, contact pelanggan (seperti nomor telfon, nomor handphone, alamat email, atau pin BBM), menu favorite pelanggan, dan tanggal lahir pelanggan. Untuk form isian lainnya silahkan anda sertakan sesuai dengan kebutuhan data marketing restoran anda. Form data pelanggan sebaiknya disimpan di kasir atau disimpan oleh marketing.

2. Menawarkan member card
Saat yang tepat dalam menawarkan member card restoran adalah pada saat  pembayaran di kasir. Kasir harus secara informatif dan konsisten menanyakan apakah customer ingin membuat member card? dan apa kelebihan bagi pemegang member card.

3. Meminta pelanggan mengisi form data pelanggan
Jika ada customer restoran yang berminat mendaftarkan diri sebagai pemegang member card restoran, maka berikanlah form data pelanggan dan mintalah customer tersebut mengisinya dengan lengkap. Data yang ada nantinya bisa digunakan oleh tim marketing restoran.

4. Men-design, mencetak, dan memberikan member card
Design-lah sebuah member card yang cocok dan bagus untuk restoran anda, Janga lupakan logo restoran anda untuk disematkan di member card. Jika anda menguasai software coreldraw atau photoshop, anda bisa men-design member card dengan software tersebut. Jika tidak, anda bisa menggunakan jasa profesional untuk men-design-kannya untuk anda. Jika design telah siap, cetaklah member card restoran anda secukupnya. Usahakan untuk memberikan member card kepada customer yang mendaftar selama kurang dari satu bulan. Jangan membuat customer terlalu lama menunggu member card jadi dan diberikan kepadanya.

Itulah beberapa cara yang bisa anda terapkan dalam membuat member card restoran. Semoga bermanfaat.

Cara Membuat Member Card Restoran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.