4/13/2015

Kriteria Restoran Favorite Anak Sekolah

Dias Akhmad  |  at  4/13/2015  |   |  No comments

Sering kali kita jumpai anak sekolah atau pelajar yang makan di restoran. Hal ini bisa dikarenakan mereka ingin mencoba menu makanan  yang ada di satu restoran tertentu, janjian ketemuan dengan teman sekolah, atau karena pernah diajak makan oleh keluarganya di satu restoran dan merasa cocok dengan makanan ataupun pelayanannya, sehingga suatu hari pelajar tersebut ingin kembali  makan di restoran itu dengan atau tanpa keluarganya dan kemudian restoran itu menjadi salah satu restoran favorite nya. Ada satu hal lagi yang terlewat, yaitu acara ulang tahun, ya, sekarang banyak pelajar atau anak sekolah yang merayakan hari ulang tahunnya di restoran dengan mengajak keluarga serta teman-temannya makan dan minum di restoran. Selain seru dan asyik, juga bisa menjadi syukuran dengan berbagi atau mentraktir teman-temannya untuk makan dan minum di hari bahagianya.

Para pengusaha dan marketing restoran pun sudah mulai melihat potensi penjualan yang bersumber dari anak sekolah ini. Banyak restoran yang kemudian menawarkan paket ulang tahun dan semacamnya dengan promosi yang menarik. Bagaimana dengan restoran anda?

Sebelum anda memutuskan untuk membuat strategi penjualan yang tepat dengan sasaran anak sekolah atau pelajar ini, anda perlu mengetahui apa saja kriteria restoran yang menjadi favorite anak sekolah. Apa saja kriteria restoran favorite anak sekolah?

Berikut adalah beberapa kriteria restoran favorite anak sekolah :

1. Enak dan murah
Inilah yang paling dicari anak sekolah. Dengan uang saku yang terbatas, tentu mereka akan mencari restoran yang murah harga makanan dan minumannya juga enak rasanya. Meskipun harganya murah, tapi jika rasanya tidak enak, siapapun tidak akan mau membeli bukan?


2. Ada Wifi gratis
Sambil makan dan minum, biasanya anak sekolah suka untuk berfoto dan menguploadnya ke jejaring sosial. Ada juga yang ingin mencari materi tugas sekolah di internet atau sekedar mencari berita terbaru di situs favorite mereka. Nah, anak sekolah bisa mendapatkan akses internet di restoran yang menyediakan Wifi atau Hotspot gratis sambil mereka makan dan minum.

3. Pelayanan oke
Anak sekolah selalu tertarik dengan penampilan waiter dan waiter yang tampan dan cantik. Apalagi jika pelayanannya cepat, akurat, dan ramah. Jadi untuk waiter dan waiteress harus selalu memperhatikan standart penampilan.

4. Bersih
Soal kebersihan juga penting untuk mereka. Sekali mereka ; anak sekolah menemukan hal yang jorok di satu restoran, maka ia tidak akan mau kembali lagi. lebih dari itu ia juga akan bercerita kepada teman-temannya di sekolah dan juga di facebook atau twitter nya. Karena itu kebersihan restoran itu harus selalu diperhatikan.

5. Ada hiburan
Musik atau arena bermain sangat disukai anak sekolah atau pelajar. Arena bermain yang dimaksud misalnya permainan sulap, permainan edukasi, sepeda ontel dan lain-lain yang menarik.

Demikian beberapa hal dari restoran yang bisa menjadi kriteria dari restoran favorite bagi anak sekolah. Jika anda ingin mencoba menjaring konsumen dari anak sekolah atau pelajar, maka cobalah terapkan hal-hal tersebut di atas. Semoga bermanfaat.

Kriteria Restoran Favorite Anak Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.