--> Skip to main content

Restoran dan Drone Pengantar Makanan

Drone adalah sebuah pesawat terbang tanpa awak (pilot) yang bisa dikendalikan dari jarak jauh, baik menggunakan sebuah komputer maupun remote control. Sejak kemunculannya, fungsi Drone kemudian terus diadopsi, baik oleh pihak militer maupun sipil. Dan kini, sebuah restoran di Singapura telah menggunakan Drone untuk mengantarkan makanan ke meja tamu layaknya seorang Waiter atau Food Runner.

Drone tersebut dikendalikan untuk terbang dengan membawa makanan dan mendarat di atas meja tamu. Selanjutnya, Waiter akan mengambil makanan tersebut dan menghidangkannya kepada tamu.


Dengan adanya Drone, sangat mungkin fungsi seorang Runner di restoran akan tergantikan sebagaimana mesin printer dengan sistem LAN (Local Area Connection) yang menggantikan posisi Aboyer di restoran.

Salah satu kelebihan dari penggunaan Drone adalah agar Waiter tetap dapat standby memperhatikan tamu sehingga tamu tidak kesulitan memanggil Waiter saat membutuhkan sesuatu. Selain itu, hadirnya Drone sebagai pengantar makanan akan membuat banyak orang penasaran untuk datang ke restoran dan melihat aksi Drone mengantar makanan sampai ke mejanya.

Nah, mungkin ada dari pembaca Retofocus yang sudah pernah berkunjung ke sebuah restoran yang menggunakan Drone untuk mengantar makanannya? tentu akan sangat menarik jika pembaca mau berbagi pengalaman di sini. Pembaca dapat menuliskannya pada kolom komentar.

Demikian artikel tentang restoran dan Drone pengantar makanan. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda. Komentar yang berisi tautan dan hal-hal yang terkait SARA tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar
Tutup Komentar