--> Skip to main content

5 Hal yang Menarik Minat Orang untuk Datang ke Sebuah Restoran

Makin banyaknya restoran yang ada saat ini, memberikan banyak pilihan bagi konsumen untuk makan di restoran yang mana. Tentu saja ini menjadikan kompetisi antar restoran dalam menarik pelanggan menjadi semakin ketat. Untuk itu, pengusaha restoran harus mengetahui apa saja kiranya yang mampu menarik minat orang untuk datang atau berkunjung ke sebuah restoran. Dalam artikel ini, saya mencoba menuliskan 5 hal yang dapat menarik minat orang untuk datang ke sebuah restoran. Selamat membaca.

Berikut adalah 5 hal yang menarik minat orang untuk datang ke sebuah restoran :

1. Menu yang lezat
Rasa menu yang lezat akan selalu dicari orang. Terkadang bahkan banyak orang rela mengantri demi mendapatkan tempat duduk di sebuah restoran hanya untuk menikmati sajian menu lezatnya yang tak ada di restoran lain.

Tak hanya itu, letak restoran yang terpencil di sudut gang, juga tak pernah sepi pengunjung karena rasa masakannya yang lezat sehingga selalu didatangi orang untuk makan.

2. Pelayanan yang baik
Pelayanan atau service yang baik, mampu menutupi kekurangan dalam hal masakan. Misalnya saja, ada restoran yang rasa masakannya biasa-biasa saja, tapi karena pelayanannya yang baik, maka orang selalu rindu untuk kembali.

3. Standar penampilan karyawan yang baik
Kenapa standar penampilan karyawan saya masukan sebagai salah satu hal yang menarik minat orang untuk datang ke restoran?

Menurut hemat saya, pelayanan yang baik saja tidak cukup tanpa standar penampilan yang baik. Misalnya saja, Waiter nya ramah, sopan dan sigap melayani, tapi penampilannya kumal atau urakan, tentu tak akan sedap dipandang bukan?.

Penampilan karyawan yang baik akan membuat senang orang yang melihatnya. Siapa yang tak suka melihat orang yang berpenampilan baik serta tampan atau cantik?

Percaya atau tidak, banyak pelanggan restoran yang sengaja datang hanya untuk minum segelas jus dan melihat Waiter  atau Waitress idolanya :)

4. Suasana yang nyaman dan fasiltas
Kondisi restoran yang bersih dan rapi, ditambah lagi dengan alunan musik lirih yang tenang. Ada kolam ikan dengan banyak ikan hias, ada fasilitas kursi pijat, free wifi dan lain sebagainya. Semuanya menghadirkan suasana nyaman yang membuat orang betah berlama-lama di restoran sambil melepas lelah. Dan hal ini akan menarik orang untuk datang kembali.

5. Program diskon yang menarik
Program diskon sampai saat ini masih menjadi senjata marketing yang ampuh dalam menarik orang atau konsumen untuk datang ke restoran, terutama dari segmen mahasiswa dan pelajar.

Demikian 5 hal yang menarik minat orang untuk datang ke sebuah restoran. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda. Komentar yang berisi tautan dan hal-hal yang terkait SARA tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar
Tutup Komentar