10/28/2015

5 Hal yang Membuat Orang Membatalkan Niat untuk Makan di Sebuah Restoran

Dias Akhmad  |  at  10/28/2015  |   |  No comments

Halo semua pembaca setia Restofocus. Saat kita diserang rasa lapar dan ingin pergi ke sebuah restoran untuk bersantap, pernah kah kita kemudian membatalkan niat kita untuk makan di restoran tersebut?

Jika ya, mungkin salah satu dari yang akan kita bahas di artikel ini yang menjadi penyebabnya. Hal ini menjadi sangat penting untuk diketahui oleh para pemilik bisnis restoran agar tidak kehilangan banyak pelanggannya.

Di kesempatan ini, saya ingin mencoba menulis tentang 5 hal yang membuat orang membatalkan niat untuk makan di sebuah restoran. Selamat membaca.


Berikut adalah 5 hal yang menyebabkan orang membatalkan niat untuk makan di sebuah restoran :

1. Susah parkir
Memiliki lahan parkir yang luas adalah salah satu nilai tambah bagi sebuah restoran. Hal ini dikarenakan banyak orang yang membatalkan niatnya untuk makan di sebuah restoran, hanya karena restoran tersebut tidak menyediakan lahan parkir yang cukup sehingga menyebabkan orang susah memarkir kendaraannya.

Banyak yang kemudian memarkir kendaraannya di badan jalan yang cukup jauh dari restoran. Selain ada resiko keamanan mobil, juga harus berjalan kaki cukup jauh. Hal ini membuat sebagian pengunjung lebih memilih untuk tidak jadi makan dan mencari restoran lain yang memiliki lahan parkir memadai.

2. Tidak mendapat tempat duduk
Hal ini sering terjadi di restoran yang ramai. Bahkan sering kita jumpai banyak orang yang mengantri dengan sistem waiting list untuk bisa makan di sebuah restoran yang terkenal dan ramai. Namun tentu saja, tidak semua orang mau melakukannya.

Jika sudah lama menunggu dan tak juga mendapat meja atau tempat duduk, orang akan lebih memilih membatalkan niatnya untuk makan di restoran tersebut dan pergi mencari restoran lain.

3. Lama tidak dilayani
Jika orang telah duduk di meja dan lama tidak dilayani oleh Waiter atau bahkan tidak ada yang memperhatikannya sama sekali, maka orang akan memilih membatalkan niat untuk makan dan pergi begitu saja dengan perasaan kesal. Bisa ditebak, ia tidak akan pernah kembali lagi.

4. Toilet kotor/jorok
Toilet atau kamar mandi bisa menjadi cermin kualitas kebersihan sebuah restoran dan tingkat kepedulian karyawannya. Jika seorang tamu yang baru tiba di restoran pergi ke toilet dan mendapati bahwa toilet nya jorok, maka kemungkinan besar ia akan membatalkan niatnya untuk makan karena merasa jijik dan mengajak teman atau keluarganya untuk segera pergi meninggalkan restoran tersebut.

5. Pesanan lama keluar
Banyak kasus yang terjadi di mana tamu atau pelanggan restoran pergi begitu saja, meninggalkan mejanya karena pesanan lama keluar. Tamu atau pelanggan tersebut boleh jadi kehilangan kesabaran dan membatalkan niatnya untuk makan, padahal ia dalam keadaan lapar.

Tentu saja hal ini akan menjadi pengalaman buruk bagi tamu atau pelanggan tersebut dan sangat mungkin ia tak akan pernah mau kembali lagi. Di beberapa kasus, ada juga tamu yang marah besar atau complaint karena ia merasa lapar dan pesanananya tak kunjung datang.

Itulah 5 hal yang bisa membuat orang membatalkan niatnya untuk makan di sebuah restoran. Jika pembaca Restofocus pernah mengalami membatalkan niat untuk makan di luar 5 hal yang saya tuliskan, mohon kiranya bisa berbagi dengan menuliskannya di kolom komentar. 

Demikian artikel tentang 5 hal yang membuat orang membatalkan niat untuk makan di sebuah restoran. Semoga bermanfaat.

5 Hal yang Membuat Orang Membatalkan Niat untuk Makan di Sebuah Restoran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nur Makhasin

Silahkan tinggalkan komentar Anda.