Portal Lengkap Dunia Restoran, Konsultasi dan Training SDM Restoran

Turis Belanda yang Sangat Ramah

Di artikel ini saya hanya ingin menceritakan pengalaman saya dulu saat masih menjadi seorang Guest Relation Officer (GRO) dan Captain Service di restoran. Saya dan rekan kerja, sangat sering membicarakan tentang tamu turis asing dari berbagai negara yang singgah ke restoran tempat kami bekerja. Dari sekian banyak turis asing yang kami jumpa dan layani saat makan dan minum, turis dari negeri belanda adalah turis yang menurut kami merupakan turis yang sangat dan paling ramah.

Hampir semua dari turis asal negeri kincir angin yang datang ke restoran kami selalu menunjukkan sikap yang sangat bersahabat. Sangat jauh dari sikap menutup diri seperti yang sering ditunjukan turis lainnya. Sikap mereka yang terbuka dan bersahabat, membuat banyak crew service dengan senang hati melayaninya. Tak jarang saya dan teman saya mengobrol dengan turis asal belanda mengenai hal-hal ringan seperti kondisi musim di belanda, pendapatnya tentang Indonesia dan lain-lain. Karena keramahannya, kami jadi senang karena kami bisa berlatih bahasa inggris dengan turis tersebut. Oya, crew service restoran harus bisa bahasa inggris ya, penting !



Konon, di belanda juga banyak terdapat restoran yang menjual menu atau masakan Indonesia. Padahal masakan Indonesia pada umumya memiliki rasa yang pedas dan aneh nya orang belanda banyak yang suka sambal. Orang belanda juga ternyata sangat suka makan nasi dengan sambal yang pedas. Bahkan mereka sangat familiar dengan kata "sambal".

Tak jarang, turis wanita asal belanda juga mau ikut menari saat kami memperlihatkan tarian tradisional Indonesia dengan di iringi tabuhan alat musik tradisional. Pendeknya, turis belanda memang suka bersahabat. Namun bukan berarti bahwa turis dari negara lain tidak ramah ya, tapi menurut saya dan teman-teman saya, memang turis belanda yang sangat ramah.

Nah, sekian saja artikel yang saya tulis hari ini di Restofocus.com. Oya, bagi pembaca restofocus yang ingin menjadi penulis di website ini, silahkan untuk menghubungi saya via contact ya. Artikel yang ditulis adalah semua hal tentang restoran. Ada hadiah 100 ribu rupiah bagi anda yang mengirimkan 30 buah artikel original (artikel asli yang anda tulis sendiri dan belum pernah dimuat di media manapun) dengan tema restoran. Saya tunggu ya..

Share this article to:

Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.

Copyright © Restofocus | Powered by Blogger

Top