Portal Lengkap Dunia Restoran, Konsultasi dan Training SDM Restoran

Hal yang Sering Dipertimbangkan Dalam Menentukan Kenaikan Gaji Karyawan

Setiap perusahaan memiliki kebijakan atau formula tersendiri dalam menentukan atau menimbang kenaikan gaji karyawannya. Namun dalam hal ini saya hanya ingin menuliskan berdasarkan pengalaman saya mengenai hal apa saja yang menjadi pertimbangan management perusahaan dalam menentukan kenaikan gaji karyawan. 

Adapun beberapa hal yang sering dipertimbangkan dalam menentukan kenaikan gaji karyawan adalah sebagai berikut :

1. Kedisiplinan
Karyawan yang disiplin lebih dicari daripada karyawan yang pintar tapi mengabaikan disiplin. Disiplin diperlukan tidak hanya bagi kelancaran operasional perusahaan atau restoran, tapi juga dibutuhkan oleh karyawan itu sendiri saat nantinya ia di tunjuk sebagai seorang leader atau pimpinan dimana ia harus memberikan contoh atau keteladanan bagi tim atau bawahannya.


2. Masa kerja
Lamanya masa kerja juga bisa menjadi salah satu pertimbangan dalam menaikan gaji karyawan. Hal ini didasarkan pada pemikiran bahwa karyawan telah dengan setia mengabdikan dirinya kepada perusahaan meskipun misalnya prestasi kerjanya biasa-biasa saja.

3. Pelanggaran.
Pelanggaran yang dilakukan karyawan juga sering menjadi pertimbangan dalam menentukan kenaikan gaji karyawan. Hal ini tentu dengan harapan agar karyawan bersangkutan bisa berbenah diri.

4. Prestasi 
Prestasi kerja karyawan sangat sering digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam menaikan gaji karyawan. Dalam hal ini berlaku baik bagi karyawan senior maupun junior. Dengan adanya hal ini, maka bisa jadi karyawan junior sama besar atau bahkan lebih besar gajinya daripada karyawan senior. Prestasi kerja bisanya diukur dari kualitas kerja, kemampuan bekerja sama, pencapaian target kerja, ide dan lain-lain.

Itulah beberapa hal yang sering dipertimbangkan dalam menentukan kenaikan  gaji karyawan. Semoga bermanfaat.

Share this article to:

Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.

Copyright © Restofocus | Powered by Blogger

Top