Portal Lengkap Dunia Restoran, Konsultasi dan Training SDM Restoran

10 Menu Indonesia Paling Dicari

Di indonesia saat ini telah berkembang berbagai restoran dengan aneka pilihan menu yang disediakan. Mulai dari western food, chinese food, japanese food, dan lainnya. Namun sebagian besar masyarakat indonesia tetap memilih cita rasa masakan indonesia yang telah lama turun menurun dari generasi ke generasi. Ada menu-menu yang selalu dicari banyak orang di restoran - restoran. Apa saja menu itu? Restofocus akan mengulasnya dalam artikel 10 menu indonesia paling di cari. Artikel ini ditulis untuk memberikan inspirasi bagi anda yang gemar akan kuliner indonesia dan pemilik restoran yang ingin mengembangkan menu yang dijual di restorannya.

Apa saja 10 menu indonesia paling dicari di restoran?

Berikut adalah 10 menu indonesia paling dicari :

1. Sop Buntut
Sop buntut atau oxtail soup adalah menu indonesia yang paling banyak dicari oleh konsumen restoran. Kuah nya yang jernih dan segar dengan daging buntut sapi yang empuk selalu dicari banyak orang. Konon, sop buntut baik untuk stamina pria.


2. Gurameh Bakar
Jenis ikan air tawar ini ternyata sangat digemari oleh semua orang. Gurameh biasa dibakar dengan bumbu kecap yang khas. Ada juga yang membakarnya dengan rempah atau bumbu tertentu yang menambah kelezatan daging nya yang gurih dan empuk.

3. Sate Padang
Lumayan sulit bagi restoran untuk bisa merekrut koki yang bisa memasak sate padang. Sate ini terkenal dengan kuah nya yang kental dan gurih yang dimakan dengan lontong nasi yang lembut.

4. Soto Medan
Soto medan terkenal hingga ke jawa dan pulau lainnya. Kelezatan kuah nya membuat banyak orang  yang selalu ingin menikmatinya.

5. Ayam Goreng
Olahan ayam goreng sudah biasa dikonsumsi oleh masyarakat indonesia, apalagi dengan hadir nya banyak restoran siap saji yang menyediakan menu ayam goreng.

6. Bebek Goreng
Konon, dulu tidak banyak orang yang suka makan bebek karena daging nya yang terkenal amis. Tapi setelah banyak restoran yang menjual olahan daging bebek yang di masak dengan resep yang baik, banyak orang menjadi suka makan daging bebek terutama bebek goreng

7. Gado-gado 
Konon, menu yang satu ini berasal dari jakarta. Gado-gado adalah sajian berupa sayuran yang dicampur dengan sambal yang kental dan pedas. Sangat cocok bagi penyuka pedas.

8. Nasi Goreng
Nasi goreng juga menjadi salah satu menu indonesia yang paling banyak dicari. Banyak restoran yang mengolah nasi goreng dengan berbagai rasa dan nama, misalnya nasi goreng special, nasi goreng kari, nasi goreng pataya dan lain sebagainya.

9. Bakso
Inilah menu yang familiar dan merakyat. Dari mulai anak kecil hingga orang dewasa sangat suka untuk menikmati lezatnya bakso. Dibuat dari berbagai macam bahan dan dibentuk dari mulai bulatan yang paling kecil hingga sebesar bola.

10. Gudeg
Menu asli jogja ini sangat terkenal dan dicari banyak orang tidak hanya di kota jogja tapi hampir di seluruh indonesia. Terdiri dari telur yang direbus secara khusus dengan sayur dari buah nangka dan nasi yang pulen. Hmm.. jadi rindu jogja.. hehe..

Itulah 10 menu indoenasia paling dicari versi restofocus yang harus anda coba bagi yang belum pernah mencicipinya. Semoga bermanfaat.

Share this article to:

Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.

Copyright © Restofocus | Powered by Blogger

Top