--> Skip to main content

Gara-gara ini, Seorang Waiter di Restoran Dipecat !

Bekerja di restoran haruslah tahu bagaimana bersikap baik kepada tamu atau pelanggan. Etika service tentu harus dijunjung tinggi. Jika tidak, maka bisa berakibat fatal, seperti yang terjadi kepada salah seorang waiter di restoran All Stars Bar and Grill bernama Tony Ambrosio, dimana ia dinyatakan bertindak tidak sopan kepada tamu restoran yang mengakibatkan ia dipecat dari pekerjaannya. 


Apa yang dilakukan sang waiter sehingga ia dipecat?

Seorang tamu restoran bernama Dillon Arnold saat itu tengah makan bersama teman-temannya di All Stars Bar and Grill, sebuah restoran yang berlokasi di Rhode Island. Saat ia menerima tagihan makanannya, ia melihat ada tulisan "Fatty" yang artinya "Gemuk atau Berlemak", dimana seharusnya tulisan itu berisi namanya.

Kontan, Dillon Arnold merasa tersinggung dan langsung mengunggah foto tagihan tersebut ke akun Facebook miliknya dan segera mendapat perhatian besar dari Netizen hingga menjadi viral.

Mengetahui kejadian ini, pemiliki restoran All Stars Bar and Grill, Antonio Ambrosio yang tak lain adalah ayah dari Tony Ambrosio, meminta maaf kepada tamu tersebut dan menawarkan hadiah sebesar Rp. 650.000,- jika Dillon Arnold bersedia kembali datang ke restoran miliknya.

Tak hanya itu, Antonio Ambrosio juga memutuskan untuk memecat anaknya dan tak mengizinkannya lagi berada di restoran.

Setelah kejadian tersebut, Tony Ambrosio juga meminta maaf kepada Dillon Arnold lewat akun Facebooknya dan meminta agar Arnold tak menghakimi restoran milik ayahnya dan para karyawan yang bekerja di sana atas tindakannya.

Dari kejadian ini kita tentu bisa memetik pelajaran betapa pentingnya menjaga etika terhadap semua tamu atau pelanggan restoran. Tindakan kurang baik dari salah satu karyawan akan dapat membangun citra negatif di mata pelanggan yang tak mudah hilang.

Demikian artikel tentang gara-gara ini, seorang waiter di restoran di pecat !. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda. Komentar yang berisi tautan dan hal-hal yang terkait SARA tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar
Tutup Komentar