--> Skip to main content

Diskon Khusus Pembelian Produk untuk Karyawan di Restoran

Terkadang ada karyawan restoran yang ingin membeli produk atau menu yang dijual di restoran. Tentunya ada diskon khusus yang diberikan restoran, mengingat yang membeli adalah karyawan restoran sendiri. Pertanyaannya, berapa persen diskon khusus yang bisa diberikan untuk karyawan yang membeli produk atau menu yang dijual di restoran?.


Berdasarkan pengalaman penulis saat bekerja di beberapa restoran, besaran atau persentase diskon khusus untuk karyawan adalah sebagai berikut :

1. Diskon jika makan di tempat
Bagi karyawan yang membeli dan makan di tempat, maka diskon yang diberikan adalah sebesar 15%. 

2. Diskon jika dibungkus 
Jika karyawan membeli menu untuk dibungkus (take away), maka diskon atau potongan harga yang diberikan adalah sebesar 10%. 

Besaran diskon untuk menu yang dibungkus lebih kecil karena restoran harus menghitung biaya pembungkus seperti plastik, kotak nasi, daun atau lainnya.

Persentase diskon yang saya tuliskan di sini hanyalah standar umum yang berlaku di banyak restoran. Pemilik atau manajemen restoran dapat menentukan sendiri besaran atau persentase diskon sesuai kondisi restoran.

Demikian artikel tentang diskon khusus pembelian produk untuk karyawan di restoran. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda. Komentar yang berisi tautan dan hal-hal yang terkait SARA tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar
Tutup Komentar