--> Skip to main content

Catering Untuk Karyawan Restoran

Biasanya sebuah restoran memberikan jatah makan kepada karyawannya. Dan biasanya tunjangan makan yang diberikan ini bersifat natura atau dengan kata lain tidak bisa diuangkan atau diganti dalam bentuk uang tunai. Dalam perjalanannya, jatah makan untuk karyawan ini mengalami banyak perubahan karena kondisi restoran yang berubah. Salah satunya adalah jika dahulu jatah makan karyawan adalah menu karyawan yang disediakan dan dimasak di restoran, saat ini sudah banyak restoran yang mengganti menu makan karyawan dengan menu catering yang dipesan khusus dari penyedia layanan catering  untuk karyawan restoran.

Hal ini berarti sebuah peluang usaha baru bagi penyedia layanan catering yang cukup menjajikan. Hal ini dikarenakan jumlah karyawan restoran tidaklah sedikit. Apalagi restoran yang telah memiliki banyak cabang. Tantu jumlah karyawannya pun semakin banyak. Yang artinya adalah peluang penghasilan yang semakin besar bagi para penyedia layanan catering.

Yang perlu dipahami bagi penyedia layanan catering adalah mengenai budget harga yang diminta restoran setiap porsinya pastilah sudah ditetapkan. Selain masalah harga, kualitas menu, kebersihan makanan, dan variasi menu juga dipertimbagkan oleh pihak management restoran dalam memilih jasa layanan catering untuk karyawan restoran.

Jangan sampai terjadi ada menu catering  yang basi atau bahkan busuk. Jika hal ini terjadi, maka pihak management restoran biasanya akan langsung melakukan evaluasi atau bahkan langsung memutuskan untuk mencari penyedia layanan catering yang lain.

Keuntungan bagi restoran sendiri dalam menggunakan jasa catering untuk karyawan restoran adalah karyawan tidak lagi harus repot-repot memasak menu karyawan sehingga karyawan bisa fokus melakukan pekerjaan, selain itu juga, variasi menu bisa direquest untuk berganti setiap harinya kepada pihak penyedia layanan catering agar karyawan tidak bosan dengan menu yang itu-itu saja.

Pada prinsipnya kebijakan catering untuk karyawan restoran ini biasanya dikarenakan kesibukan yang tidak memungkinkan crew restoran memasak sendiri menu makan mereka. Karena tentunya, menu makan karyawan pastilah berbeda dengan menu yang akan dijual kepada tamu atau pelanggan restoran.

Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda. Komentar yang berisi tautan dan hal-hal yang terkait SARA tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar
Tutup Komentar