2/09/2015

Cara Menangani Tamu Restoran Yang Membawa Anak Kecil

Dias Akhmad  |  at  2/09/2015  |   |  No comments

Terkadang ada tamu restoran yang membawa serta anak kecil baik karena di rumah tidak ada yang menjaga si kecil atau memang sengaja memperkenalkan si kecil tentang bagaimana cara makan di luar rumah.

Biasanya sang anak bisa jadi menangis, berteriak, berlarian dan lain sebagainya yang bisa saja mengganggu tamu atau pengunjung restoran lainnya yang tengah makan. Di sini kita perlu memberikan perlakuan khusus untuk menangani tamu restoran yang membawa anak kecil.

Untuk memberikan pelayanan yang baik terutama bagi tamu restoran yang membawa anak kecil bisa dilakukan dengan beberapa  cara sebagai berikut :

1. Sediakan arena bermain anak
Dibutuhkan beberapa arena bermain anak yang menarik namun tetap aman bagi anak seperti seluncur pendek, ayunan, kuda-kudaan dari rotan dan sebagainya. Dengan adanya area bermain, diharapkan orangtuanya bisa merasa nyaman karena anaknya jadi kerasan atau tidak menangis dan meminta pulang sehingga membatalkan niat untuk bersantap di restoran.

2. Tugaskan seorang waiter untuk menemani sang anak
Ini tentu akan sangat memberikan kepuasan atas pelayanan restoran. Hal seperti inilah yang akan mengikat emosional pelanggan dengan pegawai restoran. Jika kita menginginkan pelanggan loyal, maka cara ini merupakan salah satu cara terbaik untuk mendapatkannya.

3. Berikan mainan kecil sebagai hadiah
Jika bisa, jadikan mainan balon lipat atau lainnya sebagai hadiah. Kita bisa saja membuat nama restoran kita di balon lipat atau apapun itu sebagai branding yang akan mempromosikan restoran kita. Pada saat balon lipat itu dibawa ke rumah atau dibawa oleh sang anak bermain, maka nama restoran kita juga akan terlihat dan dibaca oleh banyak orang. 

Demikian artikel tentang cara menanagani tamu  restoran yang membawa anak kecil. Semoga bermanfaat.

Cara Menangani Tamu Restoran Yang Membawa Anak Kecil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Izdihar

Silahkan tinggalkan komentar Anda.