--> Skip to main content

Make up Waitress dan Standar Penampilan di Restoran

Standar penampilan adalah hal yang sangat penting. Waiter dan waitress harus secara konsisten menjaga standar penampilan sesuai dengan SOP standar penampilan yang telah ditetapkan. Dari beberapa hal yang menyangkut standar penampilan, cara merias wajah atau make up adalah hal yang paling jarang diperhatikan.

Di restoran yang belum pernah mengadakan beauty class, biasanya belum ada standar make up bagi waitress, misalnya mengenai standar warna lipstik yang dibolehkan, standar warna pensil alis yang dibolehkan dan lain-lain.


Ada waitress yang menggunakan warna lipstik yang sangat kontras atau warna yang sangat mencolok, misalny merah dan merah hati, memakai pensil alis dengan warna coklat, make up yang terlalu tebal atau sebaliknya terlalu tipis, sehingga terlihat tak menggunakan make up.

Hal ini harus menjadi perhatian leader di restoran, terutama Captain Service.  Disamping itu, leader juga harus bisa memberikan pengarahan yang baik tentang bagaimana cara make up yang seharusnya. Jika diperlukan, leader bisa mengadakan kegiatan beauty class dengan mengundang trainer dan waitress. Beauty class sangat membantu dalam memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada waitress tentang bagaimana merias wajah atau make up yang baik.

Kita harus ingat bahwa standar penampilan dapat menciptakan kesan yang secara perlahan membentuk citra. Kesan baik akan membentuk citra positif  restoran dan kesan yang kurang baik akan merusaknya.

Dengan demikian, membudayakan make up yang baik adalah sama dengan usaha membentuk citra positif restoran di mata pelanggan.

Demikian artikel tentang make up waitress dan standar penampilan di restoran. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda. Komentar yang berisi tautan dan hal-hal yang terkait SARA tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar
Tutup Komentar