2/17/2016

Pengertian Walk-in Guest di Restoran

Dias Akhmad  |  at  2/17/2016  |   |  No comments

Istilah Walk-in Guest sangat familiar di dunia perhotelan, namun istilah ini juga sebenarnya telah lama digunakan di lingkungan restoran. Untuk memperkaya pengetahuan kita dalam bidang restoran, maka tidak ada salahnya kita membahas mengenai apa pengertian dari Walk-in Guest di restoran.

Pengertian Walk-in Guest adalah tamu, konsumen, atau pelanggan restoran yang datang ke restoran untuk makan dan minum tanpa melakukan pemesanan sebelumnya.

Dalam managerial restoran, Walk-in Guest juga disebut sebagai tamu reguler atau tamu umum, karena memang pada umumnya tamu-tamu di restoran datang ke restoran tanpa melakukan pemesanan terlebih dahulu.


Di samping Walk-in Guest, di restoran juga banyak tamu yang melakukan pemesanan terlebih dulu sebelum mereka tiba di  restoran, misalnya saja seperti pada pemesanan via telefon yang dilakukan oleh seorang Tour Leader (TL) yang tengah dalam perjalanan membawa rombongan untuk makan di sebuah restoran.

Contoh lainnya adalah sekretaris sebuah perusahaan yang memesan tempat dan makanan di sebuah restoran via telefon beberapa hari sebelumnya untuk mengadakan sebuah rapat atau meeting di restoran tersebut. 

Nah, sampai di sini, pembaca sudah paham kan tentang pengertian Walk-in Guest di restoran dan perbedaannya dengan tamu yang telah melakukan pemesanan sebelumnya?

Jika masih ada yang belum jelas, Anda bisa bertanya dengan menuliskannya di kolom komentar.

Demikian artikel tentang pengertian Walk-in Guest di Restoran. Semoga bermanfaat.

Pengertian Walk-in Guest di Restoran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Nur Makhasin

Silahkan tinggalkan komentar Anda.