--> Skip to main content

Syarat Menjadi Marketing Restoran

Di balik sukses nya sebuah restoran, ada tenaga marketing yang hebat. Jika saat ini usaha restoran anda telah mulai berkembang, maka jangan tunda lagi untuk memiliki beberapa tenaga marketing yang akan membantu anda mendapatkan hasil yang lebih maksimal dalam pencapaian sales atau penjualan restoran. Namun demikian, sebelum anda memutuskan untuk merekrut beberapa tenaga marketing, pastikan bahwa anda juga mengetahui beberapa hal terkait syarat menjadi marketing restoran yang nantinya bisa memberikan anda acuan dalam merekrut tenaga marketing restoran yang hebat dan tepat.


Berikut adalah beberapa syarat menjadi marketing restoran :

1. Mampu mengemudi dan memiliki Surat Izin Mengemudi atau SIM
Hal ini sangat penting mengingat seorang marketing restoran harus ke lapangan untuk mencari orderan. Baik itu melakukan kunjungan ke instansi pemerintah, kantor-kantor, hotel, pabrik dan lainnya untuk menawarkan produk restoran.

2. Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik
Kemampuan berkomunikasi dengan baik akan sangat diperlukan dalam kegiatan marketing

3. Berpenampilan menarik
Baik pria atau wanita, memiliki penampilan yang menarik adalah salah satu modal dalam dunia marketing.

4. Memahami perhitungan food cost
Hal ini yang cukup membedakan marketing restoran dengan marketing lainnya. Seorang marketing restoran harus memahami perhitungan food cost sehingga jika terjadi penawaran harga dari konsumen, Sang marketing dapat segera menemukan jawaban atau solusinya.

5. Supel
Seorang marketing sangat direkomendasikan di pilih dari orang yang memiliki kepribadian supel atau mudah bergaul.

6. Kreatif
Kreatifitas sangat dibutuhkan dalam dunia marketing. Namun kita tidak bisa melihat seberapa kreatif seseorang hanya dari berkas lamaran kerja bukan? namun setidaknya sesi wawancara dapat membantu kita dalam menemukan orang-orang yang kreatif.

7. Punya banyak relasi
Hal ini adalah satu nilai lebih yang dimiliki oleh seseorang yang sebelumnya memang telah berkecimpung dalam dunia marketing sehingga ia memiliki banyak relasi dimana hal itu dapat memudahkan melakukan penawaran atau promosi produk restoran.

8. Jujur
Untuk apa memiliki segala kelebihan jika tidak jujur?, sekali lagi, sesi wawancara saat proses rekrutmen oleh HRD restoran akan sangat membantu dalam menemukan pribadi yang jujur.

9. Loyal
Loyalitas berarti "ada atau siap pada saat dibutuhkan". Sewaktu-waktu marketing restoran bisa saja dipanggil masuk kerja saat ada kendala dalam acara atau event konsumen yang ia take order atau adanya hal penting lainnya. Jadi ia harus bisa "ada atau siap pada saat dibutuhkan".

Demikian artikel tentang syarat menjadi marketing restoran. Jika pembaca Restofocus.Com mempunyai catatan lain sebagai tambahan syarat menjadi marketing restoran, silahkan berbagi dengan menuliskannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda. Komentar yang berisi tautan dan hal-hal yang terkait SARA tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar
Tutup Komentar