--> Skip to main content

Pengertian dan Fungsi Visi Misi Restoran

Dalam menjalankan restoran, perlu dibuat suatu visi dan misi yang jelas untuk dijadikan acuan dalam setiap pengambilan keputusan yang dilakukan management restoran. Visi dan misi restoran akan menentukan kebijakan atau strategi apa yang akan dipakai atau dikembangkan baik dalam sisi marketing restoran, administrasi restoran dan lain sebagainya yang berhubungan dengan kegiatan restoran.

Apa pengertian visi dan misi restoran?

Secara singkat dan padat visi dan misi bisa diartikan sebagai berikut :

Visi adalah suatu pandangan jauh ke depan tentang perusahaan 
Misi adalah alasan mengapa perusahaan itu ada


Apa fungsi visi dan misi restoran?

Berikut adalah beberapa fungsi adanya visi dan misi dalam restoran :

1. Menjadi landasan dalam menentukan arah usaha dan kebijakan restoran
2. Mempersatukan persepsi dan penentuan kebijakan serta strategi yang akan dipakai atau dikembangkan restoran
3. Memfokuskan langkah-langkah yang akan diambil baik untuk jangka panjang dan jangka pendek restoran
4. Membimbing tindakan baik teknis maupun kebijakan dalam berbagai tingkat atau level management restoran
5. Memberikan batasan yang jelas agar setiap karyawan restoran tidak salah dalam melangkah
6. Memberikan motivasi yang kuat kepada semua tim atau karyawan restoran untuk mewujudkan cita-cita bersama yang sudah tertuang dalam visi dan misi restoran di masa depan.

Dengan dibuatnya visi dan misi restoran, diharapkan semua fungsi dalam management restoran dapat berjalan dengan baik karena sudah adanya landasan yang kuat tentang kebijakan atau strategi restoran dan hendak dibawa kemana arah usaha restoran.

Jadi jika saat ini restoran anda belum memiliki visi dan misi restoran, buatlah mulai saat ini. Anda bisa mendiskusikannya dengan suami/isteri anda, anggota keluarga yang dipercaya atau dengan karyawan anda yang anda percayai untuk mendapatkan ide atau gagasan yang baik mengenai visi dan misi restoran anda.

Demikian artikel tentang pengertian dan fungsi visi misi restoran. Bagi anda yang ingin bertanya atau memberikan masukan tentang artikel ini silahkan untuk menuliskannya di kolom komentar.Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda. Komentar yang berisi tautan dan hal-hal yang terkait SARA tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar
Tutup Komentar