12/01/2017

Apa Saja yang Harus Diberikan Kepada Karyawan Baru Dalam Masa Orientasi 1 Bulan Pertama?

Dias Akhmad  |  at  12/01/2017  |  ,  |  No comments

Agar karyawan dapat melaksanakan pekerjaan dengan baik, maka sudah selayaknya mereka kita bekali dengan pengetahuan dan pelatihan yang cukup. Apalagi untuk karyawan-karyawan baru dan belum berpengalaman. Jika kemudian mereka langsung masuk ke operasional tanpa pembekalan, sangat mungkin akan banyak terjadi kesalahan prosedur hingga kerusakan peralatan.

Oleh sebab di atas, masa orientasi sangat diperlukan bagi karyawan baru. Lalu apa saja yang harus kita berikan kepada karyawan baru dalam masa orientasi di 1 bulan pertama?


Berikut adalah hal-hal yang harus kita berikan dalam masa orientasi karyawan di 1 bulan pertama :

Minggu 1 :
- Pengenalan area
- Pengenalan Company Profile, Tata Tertib dan Peraturan Perusahaan (PP).
- Aturan standar penampilan.

Minggu 2 :
- Pengenalan product knowledge
- Standart Opertional Procedure (SOP) per divisi

Minggu 3 :
- Praktek lapangan untuk SOP per divisi

Minggu 4 :
- Evaluasi
- Feed back

Dengan dilakukannya tahapan-tahapan di atas, akan sangat membantu para karyawan baru dalam masa orientasi mereka. Diharapkan, operasional restoran dapat berjalan baik dengan hadirnya karyawan-karyawan terlatih yang telah dibekali dengan pengetahuan yang cukup.

Selanjutnya, peran leader seperti SPV, Captain dan Chief Cook sangat besar dalam memberikan pendampingan, arahan, motivasi dan teladan bagi karyawan baru.

Demikian artikel tentang apa saja yang perlu diberikan kepada karyawan baru dalam masa orientasi di satu bulan pertama. Semoga bermanfaat.

Apa Saja yang Harus Diberikan Kepada Karyawan Baru Dalam Masa Orientasi 1 Bulan Pertama? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.