11/13/2017

Berapa Jumlah Ideal untuk Marketing Dalam 1 Outlet Restoran?

Dias Akhmad  |  at  11/13/2017  |   |  No comments

Bagaimana pun, marketing memegang peranan yang sangat penting dalam pencapaian target omset restoran. Jika saat ini restoran kita sudah ramai tanpa marketing, maka  restoran kita memiliki peluang besar untuk menjadi lebih ramai dengan melakukan kegiatan marketing restoran.

Tak hanya omset, marketing juga berperan besar dalam hal branding, di mana image atau kesan konsumen tentang restoran kita sangat bergantung pada branding restoran kita sendiri. 

Tentu masih banyak manfaat lain yang bisa kita peroleh dengan mengadakan marketing untuk restoran kita. Pertanyaannya, berapakah jumlah marketing yang kita butuhkan?

Jumlah marketing untuk 1 outlet restoran

Untuk melakukan kegiatan marketing secara baik, maka diperlukan 1 orang marketing offline dan 1 orang marketing online dalam 1 outlet restoran. Dengan demikian, berarti setidaknya ada 2 marketing dalam 1 outlet.

Dengan adanya 2 marketing tersebut, mereka dapat fokus bekerja pada niche nya masing-masing. Marketing online akan fokus untuk melakukan tugas-tugasnya, begitu juga dengan marketing offline. Dalam banyak hal, mereka juga dapat melakukan kolaborasi yang sinergis dalam menjaring konsumen dan membangun pelanggan loyal.


Anda juga bisa membaca artikel : Tugas Marketing Online di Restoran

Bagaimana jika belum ada budget yang cukup untuk mempekerjakan 2 orang marketing?

Jika saat ini restoran kita masih 1 outlet dan belum memiliki budget cukup untuk mempekerjakan 2 orang marketing, maka mempekerjakan 1 orang marketing adalah keputusan yang baik.

Dengan 1 marketing, maka sdm marketing harus lebih bekerja keras dan membagi fokus antara offline dan online. Di sini, kita harus dapat mempekerjakan sdm marketing yang sudah berpengalaman dan memiliki karakter yang baik.

Jika kemudian omset semakin baik, maka kita bisa segera merekut 1 sdm marketing lagi.

Berapa jumlah ideal untuk marketing dalam 1 outlet restoran?

Jumlah ideal untuk marketing dalam 1 outlet restoran adalah 3 orang, terdiri dari 1 marketing online dan 2 marketing offline. Jumlah marketing offline memang harus lebih banyak dari marketing online karena tugas-tugas marketing offline lebih banyak dan membutuhkan tenaga extra saat di lapangan.

Untuk struktur, 1 orang bisa diangkat sebagai head marketing dan 2 orang di bawahnya sebagai staff marketing dengan pembagian tugas yang jelas.

Demikian artikel tentang berapa jumlah ideal untuk marketing dalam 1 outlet restoran. Semoga bermanfaat.

Berapa Jumlah Ideal untuk Marketing Dalam 1 Outlet Restoran? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.