12/23/2016

Melanggar Jam Buka, Restoran ini Dirusak dan Terancam Ditutup

Dias Akhmad  |  at  12/23/2016  |   |  No comments

Sebuah restoran bernama Social Kitchen Lounge and Bar di kota Solo, baru-baru ini menghadapi ancaman ditutup karena diduga melanggar jam buka atau jam operasional yang telah ditetapkan. Sebelumnya, restoran ini juga didatangi sejumlah orang tak dikenal yang kemudian melakukan perusakan dan bahkan penyerangan kepada beberapa orang pengunjungnya pada Minggu dini hari, 18 Desember 2016.


Dari keterangan saksi di lokasi, puluhan orang berjubah dan memakai sebo (penutup muka) itu datang ke restoran dengan mengendarai sepeda motor. Setelah tiba, mereka langsung masuk dan merusak beberapa barang di dalam restoran tersebut.

Tak hanya merusak, mereka juga menganiaya dengan memukul beberapa pengunjung restoran. Beberapa pengunjung dikabarkan sempat dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Dilansir dari Detik.com, Kapolda Jawa Tengah, Irjen (Pol) Condro Kirono, mengatakan hingga saat ini telah menangkap 8 orang terkait aksi perusakan di Social Kitchen Lounge and Bar. Pelakunya lebih dari 20 orang, 8 orang diantaranya sudah ditangkap dan selebihnya akan terus dikejar. Kapolda juga menghimbau agar para pelaku lain yang belum tertangkap segera menyerahkan diri.

Rupanya, pemicu kejadian ini bermula dari aktivitas restoran Social Kitchen Lounge and Bar yang sering melewati batas jam operasional atau jam buka, sehingga dianggap mengganggu kenyamanan warga sekitar.

Irjen (Pol) Condro Kirono juga menyatakan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemkot Surakarta terkait penanganan kasus tersebut. Kepada Wali Kota Surakarta, polisi meminta agar Social Kitchen Lounge and Bar ditutup karena ternyata restoran tersebut melakukan pelanggaran, yaitu melewati jam operasional yang telah ditetapkan.

Anda juga bisa membaca artikel : Restoran dengan Suasana Paling Hening di Dunia

Dari kejadian ini kita bisa mengambil pelajaran berharga untuk tidak melanggar jam buka yang telah ditetapkan. Semoga bermanfaat.

Melanggar Jam Buka, Restoran ini Dirusak dan Terancam Ditutup Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.