11/03/2016

Inilah Restoran Pertama dengan Konsep 'Bayar Seikhlasnya' di Eropa

Dias Akhmad  |  at  11/03/2016  |   |  No comments

Banyak strategi marketing yang diterapkan pemilik restoran untuk merangkul lebih banyak pelanggan, namun yang dilakukan oleh sebuah restoran di kota Wina terbilang luar biasa, pasalnya, restoran buffet bernama Der Wiener Deewan ini menerapkan konsep 'pay as you wish' atau 'bayar seperti yang Anda mau' alias bayar seikhlasnya.


Restoran Der Wiener Deewan didirikan pada tahun 2004 oleh sepasang suami istri bernama Afzal Deewan dan Natalie. Restoran ini berlokasi di kota Wina, Asutria dan merupakan restoran yang mengusung menu Pakistan.

Di restoran Der Wiener Deewan, Anda bebas makan sepuasnya dan tetap membayar seikhlasnya. Tak heran jika restoran ini sangat terkenal di kalangan pelajar atau mahasiswa dan kalangan menengah ke bawah. 

Konsep 'bayar seikhlasnya' menjadi tantangan tersendiri bagi pemilik restoran ini. Mereka memberikan kepercayaan kepada pelanggan untuk membayar sesuai dengan tingkat kepuasan. Jika pelanggan merasa puas, maka uang yang dibayarkan oleh pelanggan pun diyakini akan proposional.

Terbukti, hingga tahun 2016 ini, restoran cita rasa Pakistan tersebut selalu ramai dan tak pernah sepi pengunjung. Jika pembeli membayar dengan nominal rendah, bahkan jauh di bawah rata-rata, lalu membuat restoran ini tutup, maka pelanggan akan terancam tak bisa menemukan restoran dengan konsep yang sama.

Jadi, hidup dan matinya restoran Der Wiener Deewan sangat bergantung pada kejujuran pelanggannya sendiri saat membayar.


Demikian artikel tentang inilah restoran pertama dengan konsep 'bayar seikhlasnya' di Eropa. Semoga bermanfaat.

Inilah Restoran Pertama dengan Konsep 'Bayar Seikhlasnya' di Eropa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.