10/25/2016

Aneh, Ada Restoran Tanpa Pelayan

Dias Akhmad  |  at  10/25/2016  |   |  No comments

Jika restoran dengan sistem A la Carte membutuhkan banyak pelayan dan restoran Fastfood memiliki lebih sedikit pelayan, maka di restoran yang satu ini, Anda tidak akan menemukan satupun pelayan yang akan mendatangi Anda dan berbicara dengan Anda. Aneh sekali bukan?, lalu bagaimana jika Anda ingin memesan makanan?.

Sebuah restoran modern bernama Eatsa yang berlokasi di kota San Fransisko menggunakan konsep baru yang dianggap praktis dan efisien, yaitu dengan tidak menggunakan tenaga pelayan sama sekali, kecuali para koki yang bekerja di dalam kitchen restoran.

Tak ada kasir dan tak ada waiter, sebagai gantinya tamu restoran dapat menggunakan iPad yang disediakan untuk memesan makanan, dari iPad pesanan akan langsung diproses oleh para koki di kitchen untuk selanjutnya ditransfer ke sebuah tempat khusus berupa kompartemen kaca dimana tamu yang memesan dapat mengambilnya sendiri.

Dalam hal ini iPad menggantikan peran kasir sekaligus menjalankan sistem otomatis. Dengan demikian restoran tak lagi membutuhkan tenaga kasir maupun waiter.


Konsep yang dipakai restoran ini sebenarnya sangat mirip dengan cara kerja Vending Mechine, yaitu mesin pemesan minuman dimana Anda hanya perlu memasukkan uang dan minuman yang Anda pesan akan jatuh secara otomatis.

Tak hanya Eatsa, sebelumnya McDonalds dan Panera juga telah bereksperimen dengan penggunaan layar sentuh yang dapat digunakan oleh para pengunjung restoran sebagai pengganti kasir.

Penerapan teknologi modern seperti yang digunakan oleh Eatsa telah menjadi tanda bahwa industri F&B mulai mengandalkan sistem robotik. Beberapa Analis menyatakan bahwa pemanfaatan teknologi tersebut dapat berpengaruh terhadap besaran upah minimum.

Anda juga bisa membaca artikel : 3 Cara Melindungi Modal Kasir di Restoran

Demikian artikel tentang aneh, ada restoran tanpa pelayan. Semoga bermanfaat.

Aneh, Ada Restoran Tanpa Pelayan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.