10/28/2016

Ada Perpustakaan di Restoran, Kok Bisa?

Dias Akhmad  |  at  10/28/2016  |   |  No comments

Kualitas sumber daya manusia adalah hal utama yang menentukan maju mundurnya sebuah perusahaan. Tak heran jika ada yang mengatakan bahwa di balik perusahaan yang hebat terdapat orang-orang yang hebat. Atas dasar kesadaran tersebut, sebuah restoran di pulau Jawa telah menyediakan fasilitas perpustakaan bagi para karyawannya.

Jumlah buku yang ada tak begitu banyak, hanya berkisar puluhan buku. Namun jumlah itu akan terus bertambah karena setiap bulannya, Head Service (setara dengan Supervisor) telah mengalokasikan anggaran untuk pembelian buku-buku, biasanya antara 3 hingga 5 buku per bulan. Ditambah lagi hibah buku dari karyawan yang secara suka rela memberikannya sebagai koleksi di perpustakaan.


Buku-buku yang ada di perpustakaan restoran ini umumnya buku-buku tentang resep masakan, pelayanan, leadership, pelajaran bahasa Inggris, kamus, hingga buku-buku komputer tingkat dasar. Buku-buku tersebut disimpan dalam beberapa rak buku sederhana.

Setiap harinya ada karyawan dari tim service yang diberi tugas untuk mengelap buku-buku tersebut hingga bersih dari debu. Begitu juga dengan ruangan perpustakaan yang tak begitu besar, lantai, dinding dan tempat duduknya selalu dibersihkan setiap hari.

Ruangan perpustakaan sendiri menyatu dengan ruang kerja Head Service, sehingga siapapun yang masuk, membaca atau meminjam buku selalu terpantau. Untuk peminjaman buku, tak ada dikenakan biaya, hanya dicatat namanya dan tanggal kapan ia meminjam buku.

Dengan hadirnya perpustakaan di restoran ini, para karyawan di restoran menjadi terdorong untuk mau membaca dan belajar, tentu menjadi salah satu nilai positif bagi para karyawan dan restoran tempat mereka bekerja.

Ternyata banyak cara untuk membuat karyawan menjadi nyaman dan mencintai perusahaan tempatnya bekerja, salah satunya adalah dengan menyediakan fasilitas perpustakaan di restoran. Sangat menyenangkan.

Anda juga bisa membaca artikel : Interior Restoran Juga Menarik Pengunjung

Demikian artikel tentang ada perpustakaan di restoran, kok bisa?. Semoga bermanfaat.

Ada Perpustakaan di Restoran, Kok Bisa? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.