8/14/2016

Kepedualian Supervisor dan Tingkat Kebersihan Restoran

Dias Akhmad  |  at  8/14/2016  |   |  No comments

Seorang Supervisor restoran adalah orang yang bertanggung jawab secara keseluruhan terhadap kelancaran operasional dan kualitas restoran, baik kualitas menu, kualitas pelayanan dan juga kualitas kebersihan restoran. Seberapa peduli seorang Supervisor terhadap restoran tempatnya bekerja, bisa diukur dari kualitas kebersihan restoran tersebut.

Supervisor dengan kewenangannya dapat memerintahkan karyawan, baik itu Waiter atau Cleaning Service untuk membersihkan toilet misalnya, namun demikian bukan berarti tugas Supervisor berhenti sampai di situ. Saat karyawan yang ia perintahkan untuk membersihkan toilet telah melaksanakannya, maka Supervisor kemudian harus mengontrol seberapa kualitas kebersihan toilet tersebut.


Banyak kasus terjadi dimana Supervisor hanya memerintah saja tanpa ada tindak lanjut berupa mengontrol kembali seberapa baik pekerjaan yang dilakukan karyawannya. Hal inilah yang kemudian menjadi masalah. Supervisor merasa bahwa ia telah membagi tugas karyawan dengan baik, namun ia tetap ditegur pimpinan karena kualitas kebersihan restoran tak sesuai yang diharapkan.

Dalam hal ini Supervisor harus benar-benar jeli dan lebih penting lagi harus merasa peduli. Saat kita bicara tentang kebersihan restoran, maka yang kita lihat tak hanya satu objek, misalnya saat kita ingin membersihkan toilet, maka yang harus kita perhatikan bukanlah hanya kebersihan closet saja atau lantainya saja, tapi juga kebersihan dinding, atap toilet, tingkat keharuman toilet dan ketersediaan tempat sampah serta tissue toilet.


Seringkali Supervisor sendiri tidak begitu memperhatikan kebersihan secara total. Masih setengah-setengah. Ini juga yang kemudian menjadi budaya kerja karyawan dimana mereka bekerja dengan setengah hati. Itulah mengapa kepedulian itu begitu penting bagi seorang Supervisor, dimana ia adalah contoh atau teladan bagi karyawannya.

Anda juga bisa membaca artikel : Supervisor dan Contoh Kedisiplinan

Demikian artikel tentang kepedulian Supervisor dan tingkat kebersihan restoran. Semoga bermanfaat.

Kepedualian Supervisor dan Tingkat Kebersihan Restoran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.