--> Skip to main content

Berapa Lama Masa Training untuk Calon Supervisor dan Captain Service di Restoran?

Untuk menjadi seorang Supervisor atau Captain Service di restoran, setidaknya harus menjalani beberapa tes tertulis, yang terdiri dari Psychotest dan pengetahuan seputar pekerjaan di restoran. Selain itu, para calon Supervisor dan Captain Service juga harus menjalani masa training terlebih dahulu, sebelum benar-benar diangkat menjadi seorang Supervisor atau Captain Service di restoran.

Berapa lama masa training untuk Supervisor dan Captain Service di restoran?


Standar masa training untuk posisi Supervisor dan Captain Service adalah 3 bulan. Selama 3 bulan tersebut, Supervisor dan Captain Service yang menjalani masa training harus benar-benar bisa menunjukkan kinerja terbaik mereka. Setelah 3 bulan berlalu, HRD restoran akan memanggil mereka untuk memberikan evaluasi atau penilaian akhir. Selanjutnya HRD akan memutuskan lulus tidaknya mereka sebagai Supervisor dan Captain Service.

Jika kemudian seorang trainee (orang yang menjalani masa training) Supervisor atau Captain Service tidak lulus atau belum memenuhi standar yang diharapkan, maka ada 2 opsi yang akan dilakukan oleh HRD, yaitu :

1. Jika dari point penilaian menunjukkan bahwa trainee masih memiliki potensi yang masih bisa digali atau hal positif lainnya, maka HRD bisa memperpanjang masa trainingnya atau memindahkannya ke divisi lain yang lebih tepat (the right man on the right place).

2. Jika ternyata kinerja karyawan benar-benar tidak seusai dengan yang diharapkan, maka HRD tidak akan memperpanjang kontrak kerja dengan trainee bersangkutan.

Lalu bagaimana jika dari point penilaian trainee dinyatakan lulus?

Jika HRD telah menyatakan bahwa trainee tersebut lulus, maka HRD akan mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan trainee bersangkutan menjadi pejabat Supervisor atau Captain Service. Biasanya setelah masa training selesai dan dinyatakan lulus, karyawan akan mendapatkan beberapa fasilitas sesuai dengan jabatannya.

Demikian artikel tentang berapa lama masa training untuk calon Supervisor dan Captain Service di restoran?. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda. Komentar yang berisi tautan dan hal-hal yang terkait SARA tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar
Tutup Komentar