3/16/2016

Perjalanan dari Kaki Lima Menuju Restoran

Dias Akhmad  |  at  3/16/2016  |   |  No comments

Memulai sebuah bisnis restoran tidaklah semudah yang dibayangkan. Banyak orang yang memiliki modal uang kemudian mencoba mengalokasikan sebagian besar uangnya untuk membangun dan menjalankan bisnis restoran, namun seringkali sebagian besar diantaranya gagal dan berhenti di tengah jalan. Sebaliknya, ada banyak pengusaha restoran yang memulai usahanya dari nol, dari tidak memiliki banyak modal uang. Bahkan ada yang memulai usahanya dari menjadi pedagang kaki lima sebelum mewujudkan impiannya memiliki sebuah restoran.

Jika kita makan di sebuah restoran besar dan terkenal, maka cobalah cari tahu tentang sejarah berdirinya restoran tersebut. Anda akan terkejut saat mengetahui bahwa restoran-restoran itu dibangun dengan susah payah oleh orang-orang biasa yang tak punya banyak modal uang. Beberapa diantaranya, ada yang menggunakan teras bengkel untuk berjualan makanan, ada yang berkeliling dan mangkal di pinggir jalan dengan gerobak kecil menjajakan makanan dan lain-lain.


Pesan yang ingin saya sampaikan melalui artikel ini adalah agar kita tidak kecil hati atau pesimis saat kita mengalami kondisi dimana kita saat ini belum memiliki cukup modal uang untuk membangun usaha restoran yang kita idam-idamkan. Perlu untuk diketahui bahwa modal itu tidak selalu berbentuk uang, uang hanyalah salah satu dari banyak jenis modal yang harus kita miliki. Modal penting lainnya adalah tekad kuat untuk berhasil, optimis, kerja keras dengan cerdas, kredibilitas dan tentu saja keyakinan dan doa kepada Tuhan.

Jika kita belum memiliki usaha restoran yang besar, maka mulailah dengan berjualan kaki lima, membuka warung padang atau warung tegal, menyewa teras bengkel atau teras showroom kendaraan bermotor dan lain-lain.

Intinya, banyak jalan menuju Roma, banyak jalan dan cara untuk sukses. Yang terpenting adalah kita berusaha mewujudkannya melalui tindakan nyata. Kita tidak tahu kapan Tuhan akan memberikan kesuksesan yang kita inginkan. Jadi, teruslah berusaha.

Anda juga bisa membaca artikel : Tips Sukses Usaha Restoran

Demikian artikel tentang perjalanan dari kaki lima menuju restoran. Semoga bermanfaat.

Suber gambar : Wikipedia

Perjalanan dari Kaki Lima Menuju Restoran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.