2/15/2016

Ciri-ciri Waiter dan Waitress Professional

Dias Akhmad  |  at  2/15/2016  |   |  No comments

Untuk dapat memberikan pelayanan yang memuaskan, sebuah restoran membutuhkan Waiter dan Waitress yang mampu bekerja secara professional. Bekerja secara professional artinya mampu menerapkan segala sesuatunya dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan manajemen restoran dan pelanggan. Waiter dan Waitress professional bisa kita kenali dengan mengamati ciri-ciri yang tampak darinya.

Apa saja ciri-ciri Waiter dan Waitress professional?. Berikut adalah beberapa ciri atau tanda dari mereka yang bisa kita kenali :

1. Selalu menjaga standar penampilan
Penampilan adalah hal utama yang menjadi perhatiannya. Ia sadar bahwa penampilan yang baik akan mendorongnya bekerja secara baik dan optimal. Lebih dari itu, penampilan seorang Waiter dan Waitress adalah sesuatu yang akan membentuk citra restoran di mata pelanggan.

Waiter dan Waitress professional akan selalu memperhatikan penampilannya dari ujung rambut hingga ujung kaki. Ia akan berusaha tampil se-menarik mungkin di hadapan para pelanggan restoran. 


Anda juga bisa membaca artikel : Standar Penampilan Waiter dan Waitress

2. Mampu berkomunikasi dengan baik
Waiter dan Waitress professional adalah mereka yang selalu berlatih untuk berkomunikasi dengan baik. Mereka tahu kapan harus bicara secara formal dan non formal. Kemampuan berkomunikasi nya dapat membuat pelanggan restoran terinformasikan mengenai segala sesuatu yang mereka butuhkan selama berada di restoran.

3. Berwawasan luas
Setiap hari, Waiter dan Waitress selalu berinteraksi dengan pelanggan, hal ini membuat mereka harus terus berusaha menambah wawasan mereka, baik mengenai ilmu service, product atau menu, maupun hal-hal penting yang tengah hangat dibicarakan.

4. Disiplin waktu
Sebagus apapun prestasi kerja seseorang, tak akan pernah bisa lepas dari disiplin waktu. Seorang Waiter atau Waitress professional akan selalu berusaha masuk kerja tepat waktu. Terlambat masuk kerja baginya tak hanya berarti potongan absensi yang akan mengurangi jumlah gaji bulanan yang didapatnya, tetapi juga akan menjadi sesuatu yang akan menodai penghargaannya terhadap diri sendiri dan pekerjaannya.

Jika ke-empat hal di atas telah ada pada diri seorang Waiter atau Waitress, maka ia telah layak disebut sebagai seorang Waiter atau Waitress professional, dan tentu saja, ia telah siap dipromosikan ke jenjang karir yang lebih tinggi di restoran, misalnya sebagai seorang Captain Waiter.

Anda juga bisa membaca artikel : Tugas Captain Waiter di Restoran

Demikian artikel tentang ciri-ciri Waiter dan Waitress professional. Semoga bermanfaat.

Ciri-ciri Waiter dan Waitress Professional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.