--> Skip to main content

Captain Service dan Masalah Berat Badan

Suatu pagi, saya menerima seorang karyawan yang datang menemui saya untuk mengajukan diri sebagai seorang Captain Service atau Captain Waiter. Ia menyatakan bahwa ia sangat ingin berkarir sebagai seorang Captain Service, karena ia merasa di posisinya yang sekarang sebagai seorang Kasir tidak berkembang atau stagnan. Saya pun menghargai niatnya untuk mengajukan diri sebagai Captain Service, namun kendala pertama yang saya dapatkan dari diri karyawan tersebut adalah berat badannya yang berlebihan. Ya, ia seorang yang bertubuh gemuk.


Saya pun dengan berat hati harus terbuka dan menyampaikan bahwa seorang Captain Service harus lah memiliki penampilan yang menarik, salah satunya adalah tidak memiliki masalah dengan berat badan atau kegemukan. Hal ini dikarenakan di garda depan (frontliner) tentu dibutuhkan orang-orang yang bisa bergerak dengan gesit atau cepat. Masalah berat badan atau kegemukan tentu saja menjadi penghambat. 

Seorang Captain Service memang harus memiliki penampilan yang menarik. Itulah kenapa tidak semua orang bisa menjadi seorang Captain Service. Saya tidak mengatakan bahwa orang yang gemuk itu tidak menarik, tapi seperti yang sudah saya katakan di atas, kegemukan bisa menghambat pekerjaan seorang Captain Service di mana ia dituntut untuk mampu bergerak dengan cepat.

Jadi, selain harus memiliki leadership atau jiwa kepemimpinan, kemampuan berkomunikasi yang baik, dan memiliki kecakapan dalam mengerjakan tugas-tigas administrasi, seorang Captain Service juga harus terbebas dari masalah berat badan.

Sepertinya hal ini mungkin dianggap terlalu selektif, namun jika kita memang ingin menjadikan kualitas SDM di garda depan yang baik, maka hal ini harus diterapkan. Sistem rekrut dan promosi Captain Service yang baik sangat berperan di dalamnya.

Demikian artikel tentang Captain Service dan masalah berat badan. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda. Komentar yang berisi tautan dan hal-hal yang terkait SARA tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar
Tutup Komentar