Portal Lengkap Dunia Restoran, Konsultasi dan Training SDM Restoran

Captain Service dan Masalah Berat Badan

Suatu pagi, saya menerima seorang karyawan yang datang menemui saya untuk mengajukan diri sebagai seorang Captain Service atau Captain Waiter. Ia menyatakan bahwa ia sangat ingin berkarir sebagai seorang Captain Service, karena ia merasa di posisi nya yang sekarang sebagai seorang Kasir tidak berkembang atau stagnan. Saya pun menghargai niat nya untuk mengajukan diri sebagai Captain Service, namun kendala pertama yang saya dapatkan dari diri karyawan tersebut adalah berat badan nya yang berlebihan. Ya, ia seorang yang bertubuh gemuk.


Saya pun dengan berat hati harus terbuka dan menyampaikan bahwa seorang Captain Service harus lah memiliki penampilan yang menarik, salah satu nya adalah tidak memiliki masalah dengan berat badan atau kegemukan. Hal ini dikarenakan di garda depan (frontliner) tentu dibutuhkan orang-orang yang bisa bergerak dengan gesit atau cepat. Masalah berat badan atau kegemukan tentu saja menjadi penghambat. 

Seorang Captain Service memang harus memiliki penampilan yang menarik. Itulah kenapa tidak semua orang bisa menjadi seorang Captain Service. Saya tidak mengatakan bahwa orang yang gemuk itu tidak menarik, tapi seperti yang sudah saya katakan di atas, kegemukan bisa menghambat pekerjaan seorang Captain Service dimana ia dituntut untuk mampu bergerak dengan cepat.

Jadi selain harus memiliki leadership atau jiwa kepemimpinan, kemampuan berkomunikasi yang baik, dan memiliki kecakapan dalam mengerjakan tugas-tigas administrasi, seorang Captain Service juga harus terbebas dari masalah berat badan.

Sepertinya hal ini mungkin dianggap terlalu selektif, namun jika kita memang ingin menjadikan kualitas SDM di garda depan yang baik, maka hal ini harus diterapkan. Sistem rekrut dan promosi Captain Service yang baik sangat berperan di dalam nya.

Demikian artikel tentang Captain Service dan masalah berat badan. Semoga bermanfaat.

Anda juga bisa membaca artikel : Fungsi Agenda Kerja Seorang Captain Waiter

Share this article to:

Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.

Copyright © Restofocus | Powered by Blogger

Top