Portal Lengkap Dunia Restoran, Konsultasi dan Training SDM Restoran

Buah Segar, Menu Penutup Favorite di Restoran

Tamu-tamu yang makan di Restoran biasanya menginginkan adanya menu penutup yang akan membuat acara makan mereka menjadi semakin nikmat dan lengkap. Salah satu menu penutup favorite di Restoran adalah buah segar. Ya, hampir semua orang menyukai buah segar karena kaya gizi dan manfaat.

Buah segar memang merupakan salah satu menu penutup (Dessert) yang sangat digemari di Indonesia. Terlebih lagi saat tamu memesan makanan yang mengandung bau amis seperti Ikan Bakar dan lainnya, maka buah segar, selain nikmat disantap, juga bisa mengurangi bau amis pada mulut. Karena itulah orang Indonesia sering menyebutnya dengan menu pencuci mulut.

Aneka buah segar yang biasanya disukai tamu  adalah Semangka, Nanas, Melon, Jeruk dan Apel. Buah-buah tersebut kita kupas terlebih dahulu, kita iris kecil dan kita sajikan pada sebuah piring. Dengan cara ini penyajian buah segar akan semakin menarik dan menggugah selera.


Waiter bisa mendorong penjualan buah segar dengan cara menawarkannya pada saat melakukan taking order atau catat pesanan. Waiter harus secara konsisten menawarkan menu penutup berupa buah segar yang kita jual di Restoran. Dengan cara ini, maka tamu Restoran akan tahu bahwa ada menu buah segar sehingga besar kemungkinan tamu akan memesannya, yang berarti penambahan omset penjualan.

Anda juga bisa membaca artikel : Cara Taking Order yang Baik dan Benar

Demikian artikel tentang buah segar, menu penutup favorite di Restoran. Semoga bermanfaat.

Share this article to:

Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.

Copyright © Restofocus | Powered by Blogger

Top