1/20/2016

Fungsi Penting Website untuk Sebuah Restoran

Dias Akhmad  |  at  1/20/2016  |   |  No comments

Sebuah restoran yang sukses sangat memperhatikan eksistensi nya baik secara offline maupun online. Terlebih lagi, saat ini hampir semua orang telah akrab dengan gadget dan internet. Bahkan hadirnya internet telah mengubah cara hidup begitu banyak orang, misalnya saja dalam cara berbelanja makanan. Kini, dengan hanya menggerakkan jari di sebuah smartphone yang terhubung dengan internet, seorang konsumen bisa mengunjungi website sebuah restoran untuk memesan makanan, selanjutnya dalam hitungan jam bahkan menit, makanan  yang dipesannya telah diantar sampai di depan pintu rumahnya.

Hal yang saya sampaikan di atas, hanyalah salah satu fungsi penting sebuah website untuk sebuah restoran. Berikut adalah beberapa fungsi penting webiste untuk sebuah restoran :

1. Profile Restoran
Dengan memiliki sebuah website, sebuah restoran akan dapat secara lengkap menginformasikan kepada semua orang di seluruh penjuru dunia tentang profile nya. Setiap orang yang ingin mengetahui hal ihwal restoran kita, cukup mengaksesnya dengan mudah di internet kapan dan dimana saja. Orang-orang dapat menemukan alamat cabang restoran, nomor telefon restoran dan hal lainnya yang mereka perlukan dengan cepat dan mudah.


2. Display Menu Restoran
Kita bisa menjadikan website restoran sebagai sebuah display yang memajang berbagai foto menu restoran yang menarik minat orang untuk datang langsung ke restoran, atau memesannya secara daring (online). Dengan demikian, website restoran bisa berfungsi sebagai media promosi marketing yang efektif selama 24 jam.

Anda juga bisa membaca artikel : Strategi Marketing Restoran dan Tantangannya

3. Eksistensi Restoran
Seperti yang saya tuliskan di awal artikel ini, restoran yang suskes akan banyak dikenal orang dan banyak orang yang akan mencari tahu lebih jauh tentang restoran tersebut di internet. Karena itu, memiliki sebuah website adalah sesuatu yang sangat penting bagi sebuah restoran dalam menjaga eksistensi nya, baik offline maupun online.

4. Memberikan Kemudahan akses berbelanja
Dengan memiliki website restoran, kita telah memberikan kemudahan akses bagi semua orang untuk dapat berbelanja secara daring atau online. Kemudahan akses adalah salah satu hal yang tentunya sangat disukai oleh konsumen. Dengan cara ini, maka restoran berpotensi untuk dapat menjual menu nya lebih banyak yang artinya omset yang lebih baik.

Jadi, sudah siapkan restoran kita untuk menjadi lebih besar dan sukses?. Jika ya, sekaranglah saatnya untuk membuatkan sebuah website untuk restoran kita. 

Demikian artikel fungsi penting website untuk sebuah restoran. Semoga bermanfaat.

Anda juga bisa membaca artikel : Metode atau Cara Mengukur Kepuasan Pelanggan

Fungsi Penting Website untuk Sebuah Restoran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.