Portal Lengkap Dunia Restoran, Konsultasi dan Training SDM Restoran

Cara Menangani Tamu Restoran yang Memesan Lebih Dulu Via Telefon

Untuk memastikan supaya bisa mendapatkan tempat duduk sebelum tiba di restoran, maka konsumen atau tamu restoran harus melakukan pemesanan tempat atau reservasi terlebih dahulu. Dengan telah dipesannya tempat, maka pihak restoran akan menandai tempat tersebut agar tidak digunakan oleh tamu lainnya. Lalu bagaimana cara menandai meja atau tempat duduk tamu yang memesan lebih dulu via telefon?. Mari teruskan membaca artikel ini hingga selesai. Selamat membaca.

Saat ada tamu yang telah melakukan pemesanan tempat via telefon, maka hal pertama yang harus kita lakukan adalah dengan segera memberi tanda di meja atau tempat duduk yang diinginkan tamu sebagai telah dipesan (reserved), sehingga tamu lain yang baru datang dan sedang memilih tempat, tidak menggunakan meja atau tempat duduk yang telah dipesan tersebut.

Tanda atau tulisan reserved bisa merupakan tulisan permanen yang bisa kita beli, atau dengan membuatnya sendiri di komputer kemudian di print pada sehelai kertas HVS yang dilipat sedemikian rupa. Hal yang terpenting adalah agar semua tamu yang melihat dan membaca tulisan tersebut dapat terinformasikan bahwa meja atau tempat duduk tersebut sudah ada yang memesan.


Hal lainnya yang harus kita lakukan adalah mengecek kebersihan meja dan tempat duduknya. Persiapkan juga beberapa peralatan makan yang diperlukan sesuai menu yang sudah dipesan oleh tamu. Catat juga siapa saja nama-nama tamu yang sudah memesan tempat dan dimana saja tempat duduk masing-masing tamu agar tidak terjadi kesalahan dalam mengarahkan dan menempatkan tamu ke tempat duduk yang mereka inginkan.

Demikian artikel cara menangani tamu restoran yang memesan lebih dulu via telefon. Sangat mudah bukan?. Semoga bermanfaat.

Anda juga bisa membaca artikel : Ilmu Waiter yang Wajib Dikuasai

Share this article to:

Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.

Copyright © Restofocus | Powered by Blogger

Top