--> Skip to main content

Paket Ulang Tahun Anak di Restoran

Berbagai strategi marketing restoran dijalankan untuk menjaring konsumen, salah satu nya adalah dengan membuat paket ulang tahun anak. Dengan harga terjangkau, orang tua dapat memesan paket ulang tahun untuk acara ulang tahun anaknya tanpa harus repot mempersiapkan segala sesuatunya. Ditambah dengan kehadiran MC yang memandu acara, membuat perayaan ulang tahun anak menjadi semakin meriah sebagai momentum yang membahagiakan.

Sore tadi, saya, istri dan putri kami Rania singgah di McDonald's Yuki Simpang Raya Medan. Suasana tampak ramai saat kami berjalan memasuki pintu samping restoran cepat saji ini. Banyak muda-mudi yang tengah asyik dengan laptop yang terkoneksi dengan Wifi gratis sambil menikmati makanan dan minuman. Dan yang paling menarik perhatian kami adalah adanya dekorasi ulang tahun anak yang tampak indah meski sederhana.


Rupanya ada acara ulang tahun anak di restoran ini. Sambil menggendong Rania, saya coba bertanya kepada salah satu crew yang kemudian memberi tahu saya cukup banyak informasi mengenai paket ulang tahun anak di restoran ini. Ya, salah satu ciri menonjol dari restoran yang sukses adalah memiliki crew atau karyawan yang komunikatif dan informatif serta selalu siap membantu. Dan McDonald's memilikinya.

Anda juga bisa membaca artikel : Cara Membuat Karyawan Restoran Menjadi Komunikatif

Saya tertarik untuk melihat bagaimana proses perayaan yang akan berlangsung. Jadi saya memilih meja yang paling dekat dengan tempat perayaan ulang tahun tersebut. Setelah 20 menit, semua tamu undangan telah mengisi kursi-kursi yang disediakan dan acara perayaan ulang tahun pun dimulai. Ternyata, crew bernama Dea yang tadi berbincang-bincang dengan saya adalah juga MC acara ulang tahun ini. Ia membawakannya dengan manis dan tanpa rasa grogi sedikitpun. Hal  ini menandakan bahwa ia telah terbiasa menjadi MC di acara ulang tahun anak.


Acara berlangsung meriah mulai dari acara tiup lilin, potong kue, hingga aneka permainan yang dipandu MC. Ada juga hadiah permainan yang diberikan untuk pemenang permainan. Jadi ternyata, paket acara ulang tahun ini sudah termasuk hadiah permainan, hadiah ulang tahun, topi ulang tahun, balon, menu makan, sampai kartu undangan dan MC. Dengan demikian, orang tua anak yang berulang tahun tak perlu menyiapkan apapun. Sangat praktis.


Sukses nya paket ulang tahun anak seperti ini tentu bisa dicontoh oleh restoran manapun. Namun yang terpenting adalah komitmen besar untuk bagaimana memberikan layanan terbaik bagi pelanggan atau konsumen yang merayakan acara ulang tahun anak-anak nya di suatu restoran yang menyediakan paket ulang tahun anak.

Anda juga bisa membaca artikel : Pentingnya Sikap Melayani Pelanggan Restoran

Demikian artikel paket ulang tahun anak di restoran. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda. Komentar yang berisi tautan dan hal-hal yang terkait SARA tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar
Tutup Komentar