10/06/2015

Waiter Itu Tak Pernah Lelah Tersenyum Ramah

Dias Akhmad  |  at  10/06/2015  |   |  No comments

Suka duka dalam bekerja kerap dialami oleh seorang Waiter di restoran. Suka saat melihat tamu atau pelanggan restoran tersenyum puas, saat operasional berjalan lancar, saat mendapatkan uang tip, saat berkomunikasi dengan tamu yang ramah dan lain-lain. Duka saat ada tamu yang complaint, operasional terkendala sesuatu, pesanan tamu lama keluar dari kitchen, pulpen habis tinta atau hilang dan lain-lain. Namun dalam segala kondisi baik suka maupun duka, Waiter harus selalu tersenyum. Seorang Waiter dituntut untuk tak pernah lelah tersenyum.


Jika kondisi hati kita sedang senang, tentu tersenyum kepada tamu atau pelanggan restoran sangat kita nikmati. Jam kerja bahkan terasa pendek. Namun jika hati kita tengah susah, baik karena terkena marah oleh tamu yang complaint atau kita sedang ada masalah di rumah, maka tersenyum kepada tamu menjadi hal yang cukup berat.

Di saat hati tengah susah inilah yang harus kita manage dengan baik sehingga kita tetap bisa selalu tersenyum kepada tamu dan pelanggan restoran tanpa lelah. Kita harus bisa melupakan masalah kita di rumah, kita harus bisa menyemangati diri kita meski kita sedang kurang enak badan, kita harus sabar dan tetap tersenyum saat ada tamu atau pelanggan restoran yang bersikap kurang sopan atau bahkan marah kepada kita.

Waiter itu tak pernah lelah tersenyum. Senyum dan keramahan adalah bagian tak terpisahkan dari diri seorang waiter. Hari-hari bekerja yang dijalani akan terasa ringan dan nikmat saat bisa memberikan pelayanan yang baik, senyum dan keramahan kepada tamu atau pelanggan restoran dimana kita bekerja.

Anda juga bisa membaca artikel : Semua Tentang Restoran Cengir

Dari proses inilah, tanpa kita sadari, seorang Waiter akan tumbuh menjadi pribadi yang lebih baik, memiliki jiwa melayani dan professional sebagai bekal untuk meniti jenjang karir yang lebih tinggi di sebuah restoran seperti menjadi Marketing atau Manager restoran.

Demikian artikel Waiter itu tak pernah lelah tersenyum ramah. Semoga bermanfaat.

Waiter Itu Tak Pernah Lelah Tersenyum Ramah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.