--> Skip to main content

Tips Menjadi Waiter di Standing Party

Dalam standing party seperti misalnya acara pesta wedding atau pernikahan yang diselenggarakan di sebuah restoran, memerlukan penanganan yang baik oleh segenap crew restoran, utamanya yang berada di garis depan seperti Waiter dalam memberikan pelayanan. Untuk itu dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai tips menjadi Waiter di standing party.


Berikut adalah beberapa tips menjadi Waiter di standing party :

1. Perhatikan standar penampilan
Dalam acara yang banyak dihadiri orang seperti di standing party, penampilan Waiter akan banyak diperhatikan orang. Standar penampilan yang baik akan memberikan kesan yang baik terhadap sebuah restoran dan karyawannya.

Sebaliknya, penampilan yang ala kadarnya akan memberikan kesan tidak professional yang dapat menurunkan image sebuah restoran dan karyawannya. Berdandan dan berpakaian lah yang rapi. Jangan lupa gunakan deodorant dan parfum beraroma lembut untuk menambah kepercayaan diri.

2. Siapkan alat kerja
Jangan lupa selalu cek alat kelengkapan kerja Waiter seperti pulpen, pembuka botol, korek api, dan captain order.

3. Standby di posisi yang ditentukan
Dalam standing party, biasanya seorang Supervisor atau Captain Service sudah menentukan posisi standby masing-masing Waiter. Standby lah pada posisi yang sudah ditentukan. Jangan sesekali meninggalkan posisi standby tanpa konfirmasi kepada Supervisor atau Captain Service.

4. Fokus ke tugas masing-masing
Usahakan untuk selalu fokus pada job atau tugas yang sudah diberikan oleh Supervisor atau Captain Service Namun demikian, jika salah satu rekan Waiter terlihat tengah kewalahan menangani pekerjaanya, maka kita harus segera membantunya.

Setelah selesai membantu, segeralah kembali ke posisi stanby dan fokus ke tugas kita. Biasanya seorang Supervisor atau Captain Service juga akan selalu mengontrol bagian mana yang memerlukan bantuan sehingga kita bisa fokus ke tugas masing-masing.

5. Selalu ramah
Dalam kondisi apapun, secapek apapun, seorang Waiter harus selalu ramah kepada setiap orang atau tamu restoran yang ditemuinya dan juga siap membantu.

6. Sigap bertindak
Seorang Waiter juga harus sigap bertindak manakala terjadi sesuatu hal, misalnya, saat nasi putih di meja buffet habis, ia harus segera mengambil nasi putih sebagai spelling. 

Demikian beberapa tips menjadi Waiter di standing party.

Bagi pembaca yang mungkin memiliki tips lain, jangan sungkan berbagi dengan menuliskannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda. Komentar yang berisi tautan dan hal-hal yang terkait SARA tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar
Tutup Komentar