10/09/2015

Tips Menjadi Waiter di Standing Party

Dias Akhmad  |  at  10/09/2015  |   |  No comments

Dalam standing party seperti misalnya acara pesta wedding atau pernikahan yang diselenggarakan di sebuah restoran, memerlukan penanganan yang baik oleh segenap crew restoran utamanya yang berada di garis depan seperti waiter dalam memberikan pelayanan. Untuk itu dalam artikel ini, kita akan membahas mengenai tips menjadi waiter di standing party.

Anda juga bisa membaca : Apa itu Standing Party?

Berikut adalah beberapa tips menjadi waiter di standing party :

1. Perhatikan standar penampilan
Dalam acara yang banyak dihadiri orang seperti di standing party, penampilan waiter akan banyak diperhatikan orang. Standar penampilan yang baik akan memberikan kesan yang baik terhadap sebuah restoran dan karyawan nya. Sebaliknya, penampilan yang ala kadarnya akan memberikan kesan tidak professional yang dapat menurunkan image sebuah restoran dan karyawan nya. Berdandan dan berpakaian lah yang rapi. Jangan lupa gunakan deodorant dan parfum beraroma lembut untuk menambah kepercayaan diri.

Anda juga bisa membaca : Standar Penampilan Waiter dan Waitress

2. Siapkan alat kerja
Jangan lupa selalu cek alat kelengkapan kerja waiter seperti pulpen, pembuka botol, korek api, dan captain order.

3. Standby di posisi yang ditentukan
Dalam standing party, biasanya seorang head ervice atau captain service sudah menentukan posisi standby masing-masing waiter. Standby lah pada posisi yang sudah ditentukan. Jangan sesekali meninggalkan posisi standby tanpa konfirmasi kepada head atau captain service.



4. Fokus ke tugas masing-masing
Usahakan untuk selalu fokus pada job atau tugas yang sudah diberikan oleh head atau captain service. Namun demikian jika salah satu rekan waiter terlihat tengah kewalahan menangani pekerjaanya, maka kita harus segera membantunya. Setelah siap membantu, segeralah kembali ke posisi stanby dan fokus ke tugas kita. Biasanya seorang head atau captain service juga akan selalu mengontrol bagian mana yang memerlukan bantuan dan mengkoordinasikannya sehingga kita bisa fokus ke tugas masing-masing.

5. Selalu ramah
Dalam kondisi apapun, secapek apapun, seorang waiter harus selalu ramah kepada setiap orang atau tamu restoran yang ditemuinya dan juga siap membantu.

6. Sigap bertindak
Seorang waiter juga harus sigap bertindak manakala terjadi sesuatu hal, misalnya, saat nasi putih di meja buffet habis, ia harus segera mengambil nasi putih sebagai spelling. 

Itulah beberapa tips menjadi waiter di standing party. Bagi sahabat yang mungkin memiliki tips lain, jangan sungkan berbagi dengan menuliskannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Tips Menjadi Waiter di Standing Party Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.