--> Skip to main content

Penghargaan untuk Karyawan Penyelamat Restoran dari Kebakaran

Salah satu ancaman terbesar dalam usaha rumah makan atau restoran adalah terjadinya kebakaran. Selain menyebabkan banyak kerugian materi, terkadang bahkan bisa menimbulkan korban jiwa. Untuk itu kita harus selalu berhati-hati dalam menangani sesuatu yang berkaitan dengan api, gas dan listrik yang biasanya menjadi pemicu kebakaran di restoran.

Selain dengan menghimbau agar semua karyawan restoran selalu berhati-hati dalam penanganan segala hal yang berhubungan dengan api, gas dan listrik, karyawan juga harus dibekali dengan pelatihan penanganan kebakaran, misalnya dengan pelatihan menggunakan APAR (Alat Pemadam Api Ringan) seperti racun api.

Namun dalam pelaksanaannya, tidak semua karyawan berani bertindak saat bencana kebakaran terjadi. Banyak karyawan yang memilih lari menyelamatkan diri masing-masing, panik dan tak peduli dengan aset restoran tempatnya bekerja.

Dalam banyak kasus, hanya ada segelintir orang karyawan yang akan muncul sebagai hero atau pahlawan yang menyelamatkan restoran dari bahaya kebakaran. Kepada segelintir karyawan pemberani inilah, pemilik restoran harus berterima kasih dan memberikan penghargaan yang besar atas keberanian dan sikap peduli nya terhadap perusahaan.


Dengan memberikan penghargaan untuk karyawan penyelamat restoran dari bahaya kebakaran, maka diharapkan, karyawan yang memiliki kepedulian dan keberanian ini merasa bahwa pemilik atau owner restoran juga memperhatikan dan menghargai apa yang dilakukannya untuk restoran. Dengan demikian, ia akan menjadi karyawan yang selalu peduli akan perusahaannya. Sikap peduli karyawan ini kemudian akan bisa ditularkan ke karyawan lainnya.

Penghargaan bisa berupa pemberian uang tunai dalam jumlah tertentu, menemui karyawan restoran tersebut secara langsung untuk mengucapkan terima kasih, mengajak nya makan malam bersama, memberikannya hadiah dan lain sebagainya.

Demikian artikel penghargaan untuk karyawan penyelamat restoran dari kebakaran. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda. Komentar yang berisi tautan dan hal-hal yang terkait SARA tidak akan ditampilkan.
Buka Komentar
Tutup Komentar