10/11/2015

Kesalahan yang Sering Terjadi Pada Menu Bungkus atau Take Away di Restoran

Dias Akhmad  |  at  10/11/2015  |   |  No comments

Sebelum membaca artikel ini lebih lanjut, perlu kita ketahui bersama mengenai arti atau definisi dari menu bungkus atau take away. Menu take away adalah menu makanan atau minuman yang penyajiannya dengan cara dibungkus untuk dapat dibawa pulang dan dinikmati di rumah pembeli atau konsumen. Nah, dalam pelaksanaannya, ternyata menu bungkus atau take away ini kerap mendapat complaint atau keluhan dari konsumen karena kesalahan yang sering terjadi pada proses pembuatannya. Apa saja kesalahan yang sering terjadi pada menu bungkus atau take away di restoran? mari membaca lebih lanjut.

Berikut adalah beberapa kesalahan yang sering terjadi pada menu bungkus atau take away di restoran :

1. Item yang dipesan salah
Dalam contoh ini misalnya, ada tamu restoran yang memesan menu Ayam bakar paha untuk dibungkus. Setelah tamu tersebut pulang ke rumahnya dan membuka menu bungkus atau take away yang dibawanya, ternyata isinya adalah Ayam bakar dada. Tamu atau konsumen kecewa karena ternyata menu Ayam bakar nya bukan bagian paha tapi dada. 

2. Item yang dipesan kurang
Contohnya adalah ada seorang tamu yang memesan 2 Beef Burger dan 1 porsi Ice Cream untuk di bungkus. Setelah tiba di rumah dan membuka menu bungkusnya, tamu atau pembeli itu kecewa karena hanya ada 1 Beef Burger dan 1 porsi Ice Cream.


3. Porsi kurang
Seringkali karena dibungkus, porsi satu item menu menjadi berkurang dengan alasan tidak muat. Tentu saja pembeli atau konsumen tidak akan menerima alasan ini. Jika memang menunya memiliki porsi besar, kenapa dibungkus dengan media yang kecil sehingga tidak muat.

Itulah beberapa kesalahan yang sering terjadi pada menu bungkus atau take away di restoran. Salah satu solusi terbaik agar terhindar dari kesalahan pada menu bungkus adalah dengan memeriksa kembali atau recheck isi pesanan sebelum diserahkan ke pembeli dan pembeli membayar pesanannya.

Anda juga bisa membaca : Restoran, Menu Sehat dan Izin BPOM

Jika ada dari pembaca yang mempunyai pengalaman lain soal kesalahan pada menu bungkus atau take away di restoran, mohon bisa berbagi dengan menuliskannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Kesalahan yang Sering Terjadi Pada Menu Bungkus atau Take Away di Restoran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.