9/28/2015

Tips Melamar Kerja Sebagai Waiter di Restoran

Dias Akhmad  |  at  9/28/2015  |   |  No comments

Jika anda berminat untuk bekerja sebagai seorang waiter di restoran, maka artikel ini mungkin akan berguna untuk anda. Saya menuliskan artikel ini berdasarkan pengalaman saya dalam merekrut karyawan yang akan saya posisikan sebagai waiter dan waitress di restoran. Selamat membaca.

Menjadi waiter adalah salah satu pekerjaan yang menyenangkan dimana kita bisa berjumpa dengan banyak orang dengan berbagai karakter setiap hari. Selain menyenangkan, seorang waiter juga nantinya bisa mengembangkan karir sebagai captain waiter, head waiter, supervisor atau bahkan manager restoran. Sangat menarik bukan?

Nah, jika anda sudah memiliki keinginan kuat untuk menjadi seorang waiter dan ingin melamar kerja sebagai waiter di sebuah restoran, maka anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini :

1. Biasakan berpenampilan rapi dan bersih
Untuk menjadi seorang waiter, anda harus berlatih untuk selalu berpenampilan rapi dan bersih. Perhatikanlah mulai dari rambut anda, kebersihan gigi, telinga, dan pakaian anda. Saat anda melangkahkan kaki untuk interview dengan HRD sebuah restoran, pastikan anda sudah tampil rapi dan bersih.

2. Biasakan bersikap sopan dan ramah
Seorang HRD restoran tidak akan memilih orang yang sulit atau susah tersenyum untuk dijadikan sebagai waiter. Seorang waiter haruslah orang yang mengerti sopan santun berbicara, ramah dan murah senyum. Jadi latihlah diri anda untuk selalu menjadi pribadi yang ramah sebelum anda memutuskan untuk melamar kerja sebagai waiter di restoran.


3. Biasakan menulis dengan rapi
Saat bekerja nantinya, seorang waiter harus mampu melakukan proses taking order dengan baik. Salah satu hal yang diperhatikan dalam proses taking order adalah kecakapan menulis dengan rapi sehingga mudah dibaca. 

4. Biasakan disiplin
Hal keempat ini adalah hal yang berlaku di semua bidang pekerjaan. Atasan anda akan menyukai anda jika anda selalu berlaku disiplin terutama dengan jam masuk kerja. Kebiasaan terlambat datang akan membuat siapapun tidak menyukai anda termasuk teman kerja anda. Saat anda mendapatkan panggilan interview dari sebuah restoran dimana anda melamar kerja, maka datanglah sebelum waktu yang ditentukan. Jika informasi yang diberikan kepada anda menyatakan bahwa anda harus hadir untuk acara interview jam 15.00 , maka datanglah jam 14.30. Dengan demikian, HRD restoran akan mendapatkan kesan baik tentang anda.

Jika anda mengupayakan keempat hal di atas dengan sangat baik, maka sangat besar kemungkinan anda di terima bekerja sebagai waiter di sebuah restoran. Namun demikian, jangan lupa berdoa ya. Semua hal yang kita usahakan, pada akhirnya ditentukan hasilnya oleh Tuhan yang maha tau apa yang terbaik untuk kita.

Demikian artikel tips melamar kerja sebagai waiter di restoran. Semoga bermanfaat.

Tips Melamar Kerja Sebagai Waiter di Restoran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.