9/21/2015

Pentingnya Tersedia Paket Menu Buffet di Restoran

Dias Akhmad  |  at  9/21/2015  |   |  No comments

Banyak konsumen restoran terutama yang tengah mengadakan event seperti tour atau wisata, arisan, ulang tahun, seminar, presentasi dan meeting yang membutuhkan adanya paket menu buffet di sebuah restoran. Hal ini dikarenakan event atau acara seperti di atas biasanya diikuti oleh banyak orang dan penanganan konsumsi telah diatur atau ditangani oleh seksi konsumsi dengan budget tertentu.

Hal ini kemudian memberikan peluang kepada restoran atau rumah makan untuk menyediakan berbagai paket menu dan salah satu yang sangat digemari adalah paket menu buffet. Salah satu alasan yang membuat paket menu buffet digemari adalah sifatnya yang praktis dan cepat dengan menu lengkap mulai dari nasi putih, soup, daging, sayuran, sambal, kerupuk hingga buah segar iris dan air mineral. Selain praktis, cepat dan lengkap, harga menu paket buffet juga lebih murah atau ekonomis jika dibandingkan dengan menu ala carte. 


Anda juga bisa membaca artikel : Fungsi Buffet di Restoran

Tersedianya paket menu buffet di restoran menjadi sangat penting. Hal ini dikarenakan tuntutan atau kebutuhan konsumen akan adanya menu paket buffet itu sendiri. Jika sebuah restoran tidak bisa menyediakan apa yang dibutuhkan konsumen, maka bisa jadi konsumen tersebut akan pindah atau memilih restoran lain.

Adanya paket menu buffet memberikan alternatif kepada konsumen atau pelanggan restoran dalam memilih menu. Hal ini jelas sangat memuaskan bagi konsumen dan menjadi salah satu kelebihan bagi restoran yang telah memiliki paket menu buffet.

Anda juga bisa membaca artikel : Contoh Menu Paket Prasamanan di Restoran

Untuk menyusun atau membuat paket menu buffet, kita bisa meminta chef dan marketing untuk merumuskan paket menu buffet dengan memperhatikan cost atau biaya dan minat konsumen. Demikian artikel pentingnya tersedia paket menu buffet di restoran. Semoga bermanfaat.

Pentingnya Tersedia Paket Menu Buffet di Restoran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.