Portal Lengkap Dunia Restoran, Konsultasi dan Training SDM Restoran

Gangguan Hantu Penunggu Restoran

Ada hal menarik saat acara meeting chief cook tengah berlangsung. Ada seorang chief cook dari sebuah outlet (cabang) restoran yang mengatakan bahwa dirinya merasa diganggu oleh hantu atau makhluk halus penunggu restoran tempatnya bekerja. Menurut ceritanya, ia tengah berjalan turun dari tangga dan merasa ada yang mendorong nya dari belakang hingga ia terjatuh. Lalu benarkah ada gangguan hantu penunggu restoran? 

Hantu atau makhluk halus adalah makhluk ciptaan Tuhan yang tak dapat dilihat oleh mata manusia. Hantu atau makhluk halus hidup tersebar seperti layaknya manusia. Ia ada di berbagai tempat, di jalan, di pasar, di rumah, di kebun, di restoran dan tempat-tempat lainnya. Jadi jika ada yang mengatakan bahwa sebuah restoran ada penunggu atau penghuni selain manusia, bisa jadi itu adalah benar. Karena ia bisa berada dimana saja seperti hal nya di pohon besar dan rindang yang kemudian ada orang yang mengatakan bahwa ada hantu penunggu pohon besar.

Jika hantu atau makhluk halus bisa ada dimana saja termasuk restoran, maka apakah kita harus menjadi takut?. Tentu tidak bukan? mereka hidup dalam alam nya dan kita hidup di alam kita. Jika kemudian ada seseorang yang merasa sangat takut, maka hal itu berasal dari sugesti yang diberikan pikirannya sendiri.


Seperti hal nya saat kita akan melintasi sebuah area kuburan atau makan, maka pikiran kita mengirimkan sugesti bahwa ada hal menakutkan seperti hantu yang akan mengganggu kita atau menakuti kita. Maka saat kita melintasi nya kita benar-benar dalam keadaan takut dan bahkan ingin berlari.

Jadi, rasa takut terhadap adanya hantu yang mengganggu di restoran bisa di tepis dengan keyakinan kuat bahwa kita akan baik-baik saja dan tak ada hantu yang berani kepada kita. Perlu kita ketahui bersama bahwa manusia diciptakan oleh Tuhan lebih kuat dan sempurna daripada hantu atau jin. Jika hantu lebih kuat dari manusia, maka mungkin sudah jutaan tahun yang lalu umat manusia sudah punah karena gangguan hantu.

Hal lainnya yang bisa kita lakukan untuk menolak gangguan hantu adalah dengan rajin bersih-bersih, rapih-rapih, dan menerangi tempat yang gelap dengan memasang lampu yang terang. Kenapa harus bersih-bersih, rapih-rapih dan memasangi lampu di tempat atau sudut yang gelap? jawabannya adalah karena pada dasarnya pikiran kita akan mengeluarkan sugesti negatif saat melihat tempat yang kotor, semrawut dan tempat gelap. Contohnya : bagaimana perasaan anda saat melihat gudang yang lama ditinggalkan dimana kondisinya sangat kotor, semrawut dan gelap? takut bukan?. Dengan rajin bersih-bersih, rapih-rapih dan menerangi tempat yang gelap, maka pikiran kita akan memberikan sugesti positif berupa rasa aman dan nyaman.

Anda juga bisa membaca artikel : Cara Mempertahankan Kualitas Kebersihan Restoran dengan Sistem General Cleaning

Demikian artikel gangguang hantu penunggu restoran. Semoga bermanfaat.

Share this article to:

Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.

Copyright © Restofocus | Powered by Blogger

Top