7/04/2015

Kenapa Restoran Tidak Libur atau Tutup di Hari Sabtu dan Minggu?

Dias Akhmad  |  at  7/04/2015  |   |  No comments

Bagi anda yang belum pernah bekerja di restoran, tentu akan sedikit kaget saat anda baru saja di terima bekerja di sebuah restoran saat anda diberi tahu bahwa tidak ada libur di hari sabtu dan minggu. Jangankan level crew, supervisor dan captain service pun tidak diperkenankan untuk libur di hari sabtu dan minggu. Nah, mungkin anda akan bertanya kenapa restoran tidak tutup atau libur di hari sabtu dan minggu?

Kenapa restoran tidak libur atau tutup di hari minggu?

Tidak seperti di kantor atau di pabrik yang selalu meliburkan karyawannya di hari minggu, sebuah restoran malah justru membuat aturan untuk tidak libur pada hari sabtu dan minggu kepada karyawannya. Hal ini dikarenakan pada hari sabtu atau minggu, jumlah pengunjung atau tamu restoran akan meningkat 2 kali lipat atau lebih pada hari sabtu dan minggu. 

Jadi, karena di hari sabtu dan minggu adalah hari yang ramai pengunjung, maka restoran tidak akan tutup atau meliburkan karyawannya di hari sabtu dan minggu.



Lalu kapan karyawan di restoran mendapat libur?

Setiap management restoran tentu memiliki kebijakan libur untuk karyawan yang berbeda-beda. Namun kebanyakan tetap memberikan libur 4 kali dalam 1 bulan. Untuk hari liburnya sendiri, yang menentukan biasanya adalah supervisor atau captain service yang membuat jadwal kerja karyawan. Jadi semua karyawan sudah dibuatkan jadwal liburnya. Namun untuk harinya, biasanya menghindari hari sabtu dan minggu.

Namun demikian, ada juga restoran di Indonesia yang tetap meliburkan karyawannya atau tutup pada hari minggu. Hal ini tentu dengan alasan tersendiri yang sudah dipertimbangkan oleh management restoran tersebut.

Demikian artikel kenapa restoran tidak libur atau tutup pada hari sabtu dan minggu?. Semoga bermnafaat.

Kenapa Restoran Tidak Libur atau Tutup di Hari Sabtu dan Minggu? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.