Portal Lengkap Dunia Restoran, Konsultasi dan Training SDM Restoran

Standar Penampilan Kasir Restoran

Pernah berkunjung ke sebuah restoran besar? bagaimana penampilan kasir nya? sangar cantik atau tampan dan sangat rapi bukan? ya, standar penampilan kasir restoran memang sangat penting. Hal ini karena kasir bisa menjadi salah satu sosok atau figure yang membentuk citra restoran.

Seperti apa standar penampilan kasir restoran? 

Pada prinsipnya, standar penampilan kasir tidak lah jauh berbeda dengan standar penampilan waiter dan waitress yaitu :

1. Kepala dan rambut
Rambut tidak boleh menutupi kening atau bahkan alis mata, disarankan untuk memakai jilbab, sal, atau hairnet agar tampak rapi.



2. Wajah
Gunakan make up standar yang natural. Hindari menggunakan make up berlebihan termasuk penggunaan lipstik. Gunakan lipstik tipis saja dengan warna yang lembut. Perhatikan juga bulu hidung anda. 

3. Gigi
Gigi harus selalu bersih. Bercerminlah untuk memastikan tidak ada sisa makanan yang tersangkut di gigi anda setelah selesai makan dan minum.

4. Pakaian
Gunakan pakaian kerja yang bersih dan di setrika. Pakaian kerja yang kusut akan mencerminkan bahwa kita kurang memperhatikan kerapian.

5. Gunakan name tag atau tanda pengenal
Pakailah name tag untuk memperkenalkan nama anda kepada tamu secara tidak langsung.

6. Tubuh
Jagalah kebersihan tubuh anda dan gunakan deodorant. Bau badan dalam dunia pelayanan f&b adalah hal yang sangat buruk dan mengganggu kenyamanan tamu.

7. Tangan dan perhiasan
Disarankan untuk tidak menggunakan aksesoris apapun selain jam tangan dan cincin pernikahan. Kuku di jari anda harus selalu di potong pendek dan dibersihkan.

8. Sepatu
Pakailah sepatu warna hitam dan tidak bertali. Selalu perhatikan kebersihan sepatu dan kaos kaki anda.

Itulah beberapa standar penampilan kasir restoran. Bagi pembaca Restofocus.com yang mungkin ingin menambahkan atau mempunyai opini lain, silahkan untuk menuliskannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Share this article to:

Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.

Copyright © Restofocus | Powered by Blogger

Top