Portal Lengkap Dunia Restoran, Konsultasi dan Training SDM Restoran

Kriteria Furniture atau Perabot yang Baik Untuk Restoran

Perabot yang baik bukan karena sifatnya yang antik dengan harga mahal atau bercorak modern yang menarik dan stylish. Ada beberapa hal yang harus lebih diperhatikan misalnya saja ukuran perabot atau furniture harus disesuaikan dengan luas ruangan restoran. Ruang restoran yang terlalu sesak atau penuh dengan perabot akan membuat suasana ruangan tampak sempit dan tidak nyaman. 

Perabot yang ada di restoran khususnya terdiri dari meja makan, kursi makan dan almari persediaan alat makan atau biasa disebut side board. Untuk meja makan, pilihlah yang mempunyai corak sederhana dan sesuai dengan dekorasi ruangan restoran. Perhatikan juga ukuran meja, jika ruangan restoran tidak terlalu luas, maka pilihlah meja yang tidak terlalu lebar sehingga bisa menampung beberapa meja. Untuk kursi meja makan, disarankan tinggi kursi dari lantai adalah sekitar 45 cm dengan lebar tempat duduk 40 cm.Sedangkan untuk almari, pilihlah yang mempunyai banyak laci untuk menyimpan peralatan makan seperti piring, sendok, garpu, napkin, table cloth, toothpick, ashtray dan perlatan service lainnya.



Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah beberapa kriteria furniture atau perabot yang baik untuk restoran :
1. Praktis dan nyaman digunakan
2. Sesuai dengan tipe pelayanan restoran
3. Sesuai dengan tipe tamu restoran
4. Mudah dibersihkan
5. Enak dipandang

Itulah beberapa kriteria furniture atau perabot yang baik untuk restoran. Yang harus kita ingat adalah bahwa harga furniture yang mahal belum tentu memenuhi kriteria furniture yang baik untuk restoran. Jadi lebih selektif dalam memilih atau membeli perabot yang akan kita gunakan untuk restoran kita. Adapun jenis materi atau bahan yang dapat digunakan sebagai perabot di restoran adalah dari bahan kayu, plastik. logam, dan aluminium. Yang berbahan kayu lebih direkomendasikan. Semoga bermanfaat.

Share this article to:

Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.

Copyright © Restofocus | Powered by Blogger

Top