5/18/2015

Sarana Komunikasi Karyawan Restoran

Dias Akhmad  |  at  5/18/2015  |   |  No comments

Semua orang tak terkecuali karyawan restoran membutuhkan tempat dimana ia bisa menumpahkan unek-unek, buah pikiran berupa ide atau gagasan, keluhan, pertanyaan, dan sebagainya. Untuk itu perlu dibuat suatu sarana komunikasi dimana karyawan bisa mengkomunikasikan segala sesuatu nya untuk kebaikan bersama. Komunikasi yang baik akan membuat hubungan antar karyawan menjadi baik untuk selanjutnya menghasilkan suatu sikap dan kerja sama yang baik antar karyawan dan antar divisi di restoran.

Adakah sarana komunikasi karyawan di restoran?
Tentu kita yang di tingkat management restoran harus mengupayakan adanya sarana komunikasi karyawan sebagai berikut :

1. General meeting
General meeting adalah pertemuan semua sdm restoran mulai dari tingkat top management hingga karyawan di tingkat grass road. Di forum meeting ini, karyawan bisa menyampaikan segala sesuatunya kepada atasan atau management restoran dengan tujuan yang baik. Lewat forum general meeting juga, management restoran bisa melakukan sosialisasi program restoran, kebijakan tertentu, pemberian penghargaan, dan sebagainya.


2. Briefing
Briefing karyawan juga merupakan bagian penting dari komunikasi karyawan yang tidak boleh dilewatkan. Hal-hal penting seperti  ide, pertanyaan, adanya kendala yang ditemukan di operasional, dan hal lainnya bisa disampaikan dan dicarikan solusinya di forum briefing.

3. Sms
Pihak management restoran juga bisa menyediakan nomor khusus bagi karyawan agar dapat berkeluh kesah melalui sms. Hal ini dilakukan agar karyawan yang merasa tidak enak hati atau tidak percaya diri saat bicara di forum general meeting atau briefing tetap bisa meng-komunikasi-kan apa yang ingin disampaikannya. Namun dalam hal ini management restoran harus mampu menyaring mana informasi dan keluhan yang membangun atau positif dan mana yang merusak atau negatif.

Itulah beberapa sarana komunikasi karyawan restoran yang bisa kita terapkan di restoran. Semoga bermanfaat.

Sarana Komunikasi Karyawan Restoran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.