5/28/2015

Perbandingan Tepat Antara Jumlah Crew dan Pelanggan Restoran

Dias Akhmad  |  at  5/28/2015  |   |  No comments

Untuk memaksimalkan pelayanan restoran, kita harus menghitung dengan tepat berapa banyak jumlah karyawan atau crew restoran yang dibutuhkan sehingga tidak ada tamu yang tidak terlayani dengan baik. Minimnya jumlah crew yang ada mungkin baik dari sisi cost atau biaya SDM. Namun jika kemudian pelayanan menjadi terhambat atau bahkan banyak terjadi complaint akibat minimnya crew restoran yang ada, maka hal ini justeru akan menjadi boomerang bagi restoran. Pelanggan yang tidak puas dengan pelayanan restoran mungkin tidak akan pernah kembali.

Jadi hal terbaik adalah dengan secara cermat membandingkan jumlah crew restoran dan berapa jumlah rata-rata tamu restoran per hari. Jika memang restoran kita ramai dan membutuhkan lebih banyak crew atau karyawan, maka segera lah rekrut crew baru sebagai tambahan. Efisiensi biaya untuk gaji 1 orang karyawan tidak akan sebanding dengan terjadinya complaint dari tamu yang sangat besar pengaruhnya bagi restoran.


Cobalah kita perhatikan, jika ada 1 orang tamu yang complaint, maka tamu lainnya akan saling pandang, melihat, dan mendengarkan tentang betapa buruknya pelayanan restoran kita. Tentu hal seperti ini tidak pernah kita inginkan bukan? jadi, kenapa harus berpikir irit biaya jika memang operasional di restoran kita butuh tenaga lebih banyak?

Anda juga bisa membaca artikel : Dampak Negatif Efisiensi Karyawan yang Berlebihan

Perbandingan tepat antara jumlah crew dan tamu atau pelanggan restoran harus dilakukan demi lancarnya operasional dan kualitas pelayanan. Dengan jumlah perbandingan yang tepat antara jumlah crew dan pelanggan restoran, diharapkan kualitas pelayanan restoran kita terjaga dengan baik sehingga tidak ada pelanggan yang kecewa dengan pelayanan restoran kita. Semoga bermanfaat.

Perbandingan Tepat Antara Jumlah Crew dan Pelanggan Restoran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dias Akhmad

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.