Portal Lengkap Dunia Restoran, Konsultasi dan Training SDM Restoran

Pentingnya Standar Penampilan Kasir

Seperti yang telah saya tuliskan dalam artikel-artikel saya yang lalu bahwa kasir adalah salah satu orang yang bisa membentuk citra sebuah restoran dimana seorang kasir lebih mudah diingat oleh pelanggan restoran ketimbang karyawan restoran lainnya, maka mejaga standar penampilan adalah hal yang menjadi sangat penting bagi seorang kasir di restoran.

Dalam dunia pelayanan ada 3 hal yang bisa menunjukan profesionalisme seorang karyawan yaitu :

1. Standar penamplan
Standar penampilan ternyata merupakan hal utama yang dilihat oleh pelanggan restoran dalam menilai profesional tidaknya seorang karyawan. Cara berdandan dan berpakaian akan sangat diamati oleh setiap tamu atau pelanggan restoran, jadi menjaga standar penampilan adalah suatu keharusan jika anda ingin dinilai professional oleh tamu restoran.


2. Skill
Skill atau kemampuan di bidangnya ternyata hanya menduduki peringkat kedua dalam penilaian konsumen restoran. Skill memang sangat penting dalam operasional, namun ternyata, standar penamplan jauh lebih penting dalam pandangan konsumen. Kenapa demikian? karena skill hanya bisa diamati dalam waktu yang lama, sedangkan standar penampilan bisa dinilai mulai dari saat atau kesan pertama.

3. Service courtasy
Sopan santun dalam service juga merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh setiap orang yang bekerja dalam dunia pelayanan, namu ternyata juga tak lebih penting dari standar penampilan. Apalagi jika standar penampilan yang baik didukung dengan service courtasy yang baik, maka akan menjadi sangat ideal dalam pelayanan kepada pelanggan restoran.

Bisa dikatakan, bahwa standar penampilan yang baik akan menghasilkan suatu kesan pertama yang baik, dimana kemudian pengunjung bisa menilai profesionalisme seorang karyawan restoran dari caranya berpenampilan.

Untuk itu, sudah seharusnya seorang kasir restoran bisa menjaga standar penampilannya dengan baik. Semoga bermanfaat.

Sumber gambar : Fahad Aljohani

Share this article to:

Artikel Menarik Lainnya

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel di Restofocus.Com. Silahkan tinggalkan komentar Anda. Komentar berisi link, promosi produk dan SARA tidak akan ditampilkan.

Copyright © Restofocus | Powered by Blogger

Top